Kamis, 12 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Duel 2 Tim Tak Terkalahkan

MU Jago Tandang, Borneo Jago Kandang

28 Mei 2019, 11: 34: 18 WIB | editor : Abdul Basri

HAUS GOL: Penyerang asing Madura United Beto Goncalves saat tampil di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, dalam ajang Piala Presiden awal musim ini.

HAUS GOL: Penyerang asing Madura United Beto Goncalves saat tampil di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, dalam ajang Piala Presiden awal musim ini. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Liga 1 2019 baru akan memasuki pekan ketiga. Ada enam tim yang tak terkalahkan. Dua di antaranya ialah yang akan berduel malam ini. Mereka adalah Madura United yang akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan.

Kedua tim sama-sama tak terkalahkan. Namun, Laskar Sape Kerrap lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan malam ini. Pasalnya, ini menjadi pertandingan kandang pertama Madura United setelah dua pertandingan sebelumnya selalu menjalani laga tandang. Dari dua pertandingan itu, Madura United selalu memperoleh kemenangan.

Catatan lain, selain PSM Makassar di peringkat kedua, Madura United yang bertengger di pucuk klasemen telah mencetak 6 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Rasio gol tandang Madura United masih tertinggi saat ini.

Sementara tim lawan hanya memetik 1 kemenangan dan 1 hasil imbang di kandang sendiri. Borneo FC saat ini berada di peringkat ke-5. Mereka berhasrat untuk mencuri poin di kandang Madura United.

Sebelumnya, Madura United vs Borneo FC bertemu pada pertandingan Piala Presiden 15 Maret 2019 dengan skor akhir 1-0. Selain itu, pada liga 1 sebelumnya, yakni pada 22 September 2018, Madura United vs Borneo (1-2), 27 April 2018 dengan skor 2-2. Lalu, skor1-1 pada 13 Oktober 2017 dan 3-0 pada 4 Juli 2017.

Pertandingan malam ini semakin menarik karena pelatih Madura United Dejan Antonic akan berhadapan dengan mantan anak asuhnya pada musim lalu. Dejan tentu sudah mengetahui seperti kekuatan mayoritas pemain Borneo FC. ”Kami harus siap menghadapi Borneo FC. Mereka punya gelandang kuat dan patut diwaspadai,” ujar pelatih asal Serbia tersebut.

Dejan tak ingin jemawa meskipun akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Rekor 2 kemenangan yang lalu akan dimaksimalkan menjadi spirit lebih pemain untuk menambah pundi-pundi kemenangan. ”Kami harus lebih baik setiap pertandingan. Kami harus memenangkan pertandingan kandang ini,” kata Dejan.

Madura United dipastikan turun lebih kuat. Pasalnya, playmaker mereka, Zah Rahan Krangar, sudah kembali berlatih normal. Dalam dua pekan terakhir, dia tak bisa main karena dalam penyembuhan cedera.

Tim tamu tak jauh berbeda. Renan da Silva dikabarkan sudah kembali berlatih. Namun, Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez menunda pemain asal Brasil ini untuk lebih cepat bermain. Kondisi Renan memang sudah pulih, tetapi belum bisa diturunkan.

”Kami bisa lakukan rotasi pemain, kami ingin mencuri poin di kandang Madura United,” ujar Mario.

(mr/dam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia