Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Andik Patahkan Rekor Buruk

27 Mei 2019, 16: 37: 31 WIB | editor : Abdul Basri

GOL DEBUT DIAJANG RESMI: Penyerang Madura United Andik Vermansyah sujud syukur usai mencetak gol kemenangan Madura Unuted atas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat malam (24/5).GOL DEBUT DIAJANG RESMI: Penyerang Madura United Andik Vermansya

GOL DEBUT DIAJANG RESMI: Penyerang Madura United Andik Vermansyah sujud syukur usai mencetak gol kemenangan Madura Unuted atas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat malam (24/5).GOL DEBUT DIAJANG RESMI: Penyerang Madura United Andik Vermansya (MADURA UNITED FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Penyerang mungil Madura United Andik Vermansyah berhasil mencetak gol perdananya bagi Madura United. Andik juga berhasil mencatatkan rekor karena mencetak gol kemenangan pertama Laskar Sape Kerrap di kandang Barito Putera pada Jumat malam (24/5).

Tampil semangat sepanjang pertandingan mampu menciptakan banyak peluang dan selalu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Karena itu, Madura United berhasil mematahkan rekor tak pernah menang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Pemain yang kini bernomor punggung 27 itu mempersembahkan golnya tersebut untuk seluruh suporter Madura United. ”Terutama beberapa suporter yang bilang kalau saya setengah hati untuk Madura. Saya pastikan selalu profesional untuk Madura,” tegasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Andik mendapatkan kartu kuning. Penyebabnya, dia menjegal pergerakan mantan pemain Persebaya Evan Dimas. ”Saya pikir tensi pertandingan cukup tinggi saat itu. Jadi emosi saya terpancing. Saya meminta maaf pada Evan karena rivalitas hanya 90 menit dalam lapangan,” jelas Andik.

Dia juga berharap pada pertandingan selanjutnya saat menjamu Borneo FC di Pamekasan, Selasa (28/5), timnya mampu tampil lebih baik. Baginya, tiga poin itu penting, baik di kandang lawan, lebih-lebih di kandang sendiri. ”Harus kerja keras lagi lawan Barito,” ujar mantan pemain Persebaya 1927 itu.

Andik juga termasuk dalam tiga nama pemain asal Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan. Selain Andik, Zulfiandi dan Beto Goncalves akan ikut serta.

Pemusatan latihan dilakukan mulai 30 Mei mendatang untuk persiapan melakoni FIFA Matchday melawan Timnas Jordania pada 11 Juni. Dilanjutkan menghadapi Timnas Vanuatu pada 15 Juni dalam ajang uji coba.

Pencapaian tim Madura United dalam dua pekan pertama ini diwaspadai sang calon lawan Borneo FC. Mereka dipastikan akan memperketat lini tengah. Pasalnya, skuad Pesut Etam –julukan Borneo FC– menargetkan minimal seri di kandang Madura United. Terlebih, playmaker asing mereka, Renan da Silva, sudah sembuh dari cederanya. 

(mr/dam/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia