Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Merajut Persatuan demi Keutuhan Bangsa

Puluhan Peserta Meriahkan Festival Patrol

26 Mei 2019, 15: 37: 52 WIB | editor : Abdul Basri

MEMUKAU: Penampilan salah satu peserta Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas se-Madura menyita perhatian penonton.

MEMUKAU: Penampilan salah satu peserta Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas se-Madura menyita perhatian penonton. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Ribuan warga memadati sejumlah ruas jalan di jantung Kota Bangkalan tadi malam (25/5). Mereka menyaksikan penampilan 33 peserta Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas se-Madura. Selain menyuguhkan hiburan yang memukau, mereka juga menyampaikan pesan damai. Sesuai tema acara Merajut Persatuan demi Keutuhan Bangsa.

Grup patrol Bappeda dari Desa Dabung, Kecamatan Geger, langsung menggebrak di barisan depan. Disusul Remaja Kemayoran RW 03 (Remka 03), Taruna Saksi, dan puluhan peserta yang lain. Sementara dari grup daul diawali dengan penampilan K-Conk Angkara.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dan Polres Bangkalan. Juga didukung oleh Pemkab Bangkalan dalam rangka memeriahkan Ramadan 1440 H.

SOLID: Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron menyampaikan sambutan sebelum melepas peserta.

SOLID: Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron menyampaikan sambutan sebelum melepas peserta. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Direktur JPRM Abdul Aziz menyampaikan, festival ini mengandung beberapa unsur yang berkaitan dengan Jawa Pos Radar Madura. Pergelaran ini mengandung nilai informasi, edukasi, dan hiburan. Sebab, selain berlomba, peserta sekaligus mendapat pesan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sementara unsur hiburan selaras dengan budaya. Patrol dan daul dug-dug ini khas Madura. ”Itu merupakan beberapa fungsi dari JPRM sebagai media,” imbuhnya.

Aziz mengungkapkan, JPRM tidak hanya hadir dalam platform cetak. Tapi, kini juga merambah platform digital. Terbaru, JPRM memiliki Radar Madura Mall. Ini semua dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Madura.

”Di era milenial ini sudah zamannya memakai platform digital. Platform cetak kami akan kuatkan kontennya,” tegasnya.

Aziz menegaskan, konten yang disajikan tidak mengandung hoaks. Sebagai media mainstream mematuhi kaidah jurnalistik. ”Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan meriah. Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan, Pemkab Bangkalan, sponsor, dan peserta. Semoga yang kita lakukan bermanfaat dan barokah,” harapnya.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto mengatakan, kesuksesan ini berkat dukungan semua pihak. Dia berharap, acara yang ditunggu-tunggu masyarakat itu semakin meriah. Selain untuk menghibur masyarakat, juga dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan. ”Sampai berjumpa lagi pada acara selanjutnya,” katanya.

Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron mengapresiasi festival tahunan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada JPRM dan Polres Bangkalan. ”Semoga Bangkalan bisa terus aman dan nyaman,” harapnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menyampaikan, melalui festival ini masyarakat diharapkan ikut menjaga wilayah supaya tetap kondusif. Saling mendukung supaya Bangkalan tetap aman dan kondusif pasca pengumuman KPU secara nasional.

Dia juga mengajak masyarakat bekerja sama mengelola kamtibmas. ”Kami mengimbau agar tidak mudah terprovokasi atau terpancing terkait berita kerusuhan pada 22 Mei. Harus cerdas menggunakan medsos,” harapnya.

Festival tadi malam juga dihadiri Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan, Kabag Sumda Kompol Abd. Cholik, para Kasat dan Kapolsek serta perwira Polres Bangkalan. Selain itu, Wabup Mohni, asisten, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

(mr/rul/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia