Jumat, 19 Jul 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Puncak Arus Mudik Diperkirakan H-3 Lebaran

22 Mei 2019, 09: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

MENJELANG MOMEN MUDIK LEBARAN: Bus antarkota tiba di Terminal Ronggosukowati Pamekasan kemarin.

MENJELANG MOMEN MUDIK LEBARAN: Bus antarkota tiba di Terminal Ronggosukowati Pamekasan kemarin. (MUSTAJI/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Mendekati hari raya Idul Fitri, jumlah kedatangan penumpang di Terminal Ronggosukowati Pamekasan mulai ada peningkatan. Namun, puncak kedatangan penumpang untuk arus mudik 2019 diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran.

Dalam sepekan terakhir, rata-rata jumlah kedatangan di Terminal Ronggosukowati Pamekasan mencapai 250 penumpang tiap harinya. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan hari biasa yang rata-rata jumlah kedatangan sekitar 190 penumpang per hari.

”Sebenarnya peningkatannya belum signifikan. Tetapi memang sudah terlihat ada peningkatan,” ungkap staf administrasi Terminal Ronggosukuwati Pamekasan Djumali kemarin (21/5).

Meski ada peningkatan jumlah penumpang, tetapi hingga kemarin belum ada peningkatan jumlah kedatangan bus. Menurut Djumali, jumlah kedatangan bus di Terminal Ronggosukowati dalam sehari sekitar 20–25 kali.

”Biasanya kalau puncak arus mudik ada penambahan jumlah kedatangan juga. Bus yang beroperasi jumlahnya semakin banyak,” katanya.

Di samping itu, jumlah keberangkatan dari Terminal Ronggosukowati relatif stagnan. Dalam sehari, jumlah keberangkatan di terminal tersebut rata-rata mencapai 140 penumpang.

Dia memperkirakan, puncak arus mudik tahun ini baru akan terjadi H-3 menjelang Lebaran. ”Kalau dari tahun-tahun yang lalu, puncak kedatangan itu H-3 Lebaran, itu baru ramai sekali. Kemudian kalau keberangkatan itu biasanya H+7 atau H+8,” pungkasnya. 

(mr/aji/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia