Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Caleg PPP Raup Suara Tertinggi

22 Mei 2019, 07: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

MELOMPONG: Gedung DPRD Bangkalan di Jalan Soekarno-Hatta sepi kemarin.

MELOMPONG: Gedung DPRD Bangkalan di Jalan Soekarno-Hatta sepi kemarin. (DAFIR/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Perolehan suara caleg terpilih DPRD Bangkalan sudah diketahui. Dari yang meraup suara paling jumbo hingga paling minim. Berdasarkan DB1 DPRD Bangkalan, suara paling jumbo didapat Nur Hasan di dapil 4. Politikus PPP itu meraih dukungan tertinggi di antara caleg yang lain dengan memperoleh 17.965 suara.

Perolehan paling kecil, tetapi tetap melenggang ke kursi parlemen diraih Nuraini dari Partai Berkarya. Caleg pendatang baru itu hanya mengumpulkan dukungan 3.537 suara. Disusul Abdul Aziz dari PPP yang mendapatkan 3.790 suara. (Selengkapnya lihat grafis).

Bahkan incumbent tidak ada jaminan memperoleh suara banyak. Terbukti, terdapat tiga caleg petahana yang sampai saat ini sebagai wakil rakyat aktif, namun perolehan suaranya sangat rendah dan nyaris terjungkal.

Misalnya, M. Jamhuri, Hosyan, dan Ach. Hariyanto. Tiga orang tersebut merupakan wakil rakyat hasil Pileg 2014. Pada 2019 ini, mereka kembali berkontestasi dan terpilih lagi meskipun perolehan suaranya minim.

Caleg yang mendapatkan suara jumbo, dari lima orang tertinggi, tiga pendatang baru. Yaitu, Samsol (Gerindra), Moch. Rofik (PPP), dan Ambar Pramudya Wardhani (Gerindra). Ketiganya memperoleh dukungan suara di atas 15 ribu suara.

Caleg incumbent Nur Hasan mengutarakan, semua suara yang didapat bagian dari ikhtiar. Dukungan yang diperoleh diharapkan menjadi pendorong untuk terus menjadi wakil rakyat yang amanah. ”Senang dapat dukungan tertinggi. Tetapi, yang paling penting amanah,” ucapnya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia