Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Operasi Pekat, Polisi Hanya Tilang Pengendara

20 Mei 2019, 05: 41: 12 WIB | editor : Abdul Basri

SIGAP: Anggota Polres Sampang menggelar operasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto kemarin.

SIGAP: Anggota Polres Sampang menggelar operasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Polres Sampang menggelar operasi pekat di Jalan Jaksa Agung Suprapto kemarin (19/5). Operasi ini melibatkan sekitar 40 personel dari seluruh fungsi. Baik satuan lalu lintas, Sabhara, intel, reskrim, dan lainnya.

Kasat Sabhara Polres Sampang AKP Bambang Sugiyarto menyampaikan, kegiatan operasi pekat dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kota Bahari agar tetap tertib dan aman. Operasi pekat digelar selama Ramadan untuk mencegah tindak kriminalitas serta penyakit masyarakat.

Harapannya, dengan kegiatan tersebut ibadah warga selama Ramadan berlangsung aman dan nyaman. ”Kegiatan itu sebagai cipta kondisi wilayah supaya menjelang hingga saat Lebaran nanti tercipta situasi kamtibmas,” kata Bambang Sugiyarto mewakili Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman.

Dalam operasi tersebut, aparat kepolisian memberhentikan seluruh kendaraan yang dicurigai. Mulai dari angkutan umum, mobil pribadi, mobil boks, hingga kendaraan roda dua. Bahkan, bus antar kota juga digeledah petugas.

”Yang menjadi sasaran kami dalam operasi pekat ini yaitu handak, senpi, dan segala bentuk kejahatan lainnya,” terangnya.

Operasi pekat akan terus berlanjut hingga menjelang Lebaran nanti. Setelah operasi pekat akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat. Operasi-operasi tersebut digelar guna mencegah tindak kejahatan di wilayah Sampang.

”Ini akan dilakukan secara terus-menerus. Mulai tadi malam, hari ini, dan berikutnya,” jelas Bambang.

Dari razia yang digelar kemarin tidak ada temuan berarti. Polisi tidak menemukan sasaran yang dituju. Pelanggaran yang terjadi justru hanya berupa pelanggaran lalu lintas.

”Sementara ada tiga pelanggaran tilang. Kebetulan yang kita tilang tidak memiliki SIM,” tukasnya.

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia