Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Cegah Street Crime di Bulan Ramadan, Polres Sampang Giatkan Patroli

18 Mei 2019, 14: 50: 31 WIB | editor : Haryanto

SIAGA: Anggota polisi berjaga di masjid yang terletak di Jalan Diponegoro.

SIAGA: Anggota polisi berjaga di masjid yang terletak di Jalan Diponegoro. (Satlantas Polres Sampang for RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Satlantas Polres Sampang menggiatkan patroli di bulan Ramadan. Itu dilakukan, untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan (street crime). Sehingga, suasana Kota Bahari tetap kondusif.

Kasatlantas AKP Achmadi mewakili Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, pihaknya menggiatkan patroli agar masyarakat merasa aman dan nyaman. "Sejak pagi, kami berpatroli ke beberapa tempat," katanya.

Menurut Achmadi, anggotanya juga melakukan penjagaan di dua tempat yang menyelenggarakan bazar takjil di sore hari. Lokasinya di Pasar Margalela dan Monumen Sampang.

"Selanjutnya pada malam hari, kami menjaga dan mengamankan masjid. Sehingga, umat Islam yang shalat tarawih bisa lebih khusyuk. Sepeda motor jamaah juga kami jaga agar tidak dicuri maling," paparnya.

Dijelaskan, anggotanya juga melakukan patroli pada malam hari. Itu dilakukan jelang sahur sampai subuh. "Itu untuk mengantisipasi adanya begal, curanmor dan balap liar," terang mantan Spri Kapolda Jawa Timur itu.

Mantan Kapolsek Jatirejo, Polres Mojokerto itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bahari agar tidak lengah saat Ramadan. Jika mau bepergian atau meninggalkan rumah, dihimbau mengunci pintu dan jendela.

"Saat memarkir kendaraan di toko atau pasar, jangan lupa kunci kendaraan. Kalau bisa, menggunakan kunci ganda. Kalau bisa, mengajak teman saat ke toko atau pasar. Sehingga, kendaraannya ada yang jaga" jelasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia