Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment
Prediksi Laga Akan Lebih Panas

Malam Ini Madura United Lawan Persela

17 Mei 2019, 06: 28: 49 WIB | editor : Abdul Basri

BAKAL DITURUNKAN: Winger lincah Madura United Andik Vermansyah saat tampil dalam ajang Piala Presiden di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

BAKAL DITURUNKAN: Winger lincah Madura United Andik Vermansyah saat tampil dalam ajang Piala Presiden di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Madura United pernah menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Mereka sukses menang 2-1 dalam babak perempat final Piala Presiden 2019.

Hasil tersebut menjadi motivasi bagi Laskar Sape Kerrap untuk mengulanginya di laga pekan pertama Liga 1 2019. Kedua tim dijadwalkan akan berhadapan di Stadion Surajaya pada laga pekan pertama malam ini.

Kenangan meraih kemenangan 2-1 di Stadion Surajaya saat Piala Presiden 2019 masih membekas. Namun, tak ada jaminan bagi skuad besutan Dejan Antonic akan meraih kemenangan serupa.

”Tidak bisa diukur dengan hasil pertandingan di Piala Presiden. Pertandingan ini akan lebih panas, jauh lebih panas dari waktu itu. Semangat mereka pasti lebih besar untuk bisa mengalahkan kami. Tentu saja kami pun harus siap,” ujar pelatih kepala Madura United Dejan Antonic.

Sebelum meraih kemenangan itu, Madura United sempat dibayangi rekor negatif dengan tidak pernah menang di markas Persela. Namun, hasil positif di pertemuan terakhir, Greg Nwokolo dkk kian termotivasi bahwa tiga poin bisa saja didapatkan.

Kemenangan akan menjadi langkah penting buat mereka untuk melakoni pertandingan berikutnya. Dejan ingin anak asuhnya fokus dan bisa mencatatkan hasil menggembirakan pada musim awalnya bersama Madura United di Liga 1 2019.

”Memang akan lebih berat dengan pertandingan di tempat lawan. Tetapi, kami harus berusaha untuk bisa mendapatkan modal awal di kompetisi musim ini,” imbuh pelatih 50 tahun tersebut.

Madura United akan menjalani tiga laga awal Liga 1 2019 selama Ramadan. Dua partai tandang dan satu laga akan dimainkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP). Dua laga berat secara beruntun akan dihadapi tim ini. Pertama akan melakoni laga tandang ke markas Persela Lamongan pada malam ini, dan bermain di kandang Barito Putera pada Jumat (24/5).

Menilik catatan musim lalu, Persela Lamongan dan Barito Putera merupakan dua tim yang tak pernah kalah di kandang. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Dejan selaku juru taktik Madura United.

Pada laga ketiga, Madura United akan menjamu Borneo FC di SGMRP pada 28 Mei. Madura United tak pernah menang dari Borneo FC ketika bermain di kandang sendiri pada ajang Liga 1.

Pada musim 2017, Madura United bermain imbang 1-1 lawan Borneo FC di SGMRP. Lalu pada 2018, Madura United justru takluk 1-2 dari Borneo FC di stadion yang sama.

Meskipun begitu, Dejan tetap yakin anak asuhnya bisa menunjukkan permainan terbaik di tiga laga awal musim ini. ”Kami ingin punya bekal percaya diri di kompetisi musim ini dengan berusaha mendapatkan hasil terbaik. Yang lalu jangan jadi beban, karena kami sedang menghadapi musim baru dan pertandingan baru,” ujar pelatih asal Serbia itu.

(mr/dam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia