Minggu, 16 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events
Siapa Peraih Piala Bergilir Tahun Ini?

Festival Patrol dan Daul Dug-Dug Pasti Meriah

16 Mei 2019, 15: 53: 45 WIB | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Kru JPRM menggelar rapat persiapan festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura di kantor pusat kemarin.

KOMPAK: Kru JPRM menggelar rapat persiapan festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura di kantor pusat kemarin. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Setelah Grup Putra Sumekar, siapa yang berhak membawa pulang piala bergilir Festival Musik Patrol dan Daul Dug-Dug Kamtibmas Se-Madura tahun ini? Grup Putra Sumekar merupakan peraih gelar juara umum 2018.

Piala bergilir itu telah diserahkan kepada Jawa Pos Radar Madura (JPRM) untuk kembali diperebutkan tahun ini. Trofi itu diserahkan Fathor selaku perwakilan Grup Putra Sumekar kepada General Manager (GM) JPRM M. Tojjib di kantor JPRM Biro Sumenep kemarin (15/5).

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menyampaikan, festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura merupakan ajang rutin Polres Bangkalan dan JPRM. Tahun ini sudah yang kelima kalinya. ”Selain untuk hiburan, kegiatan ini juga sebagai bentuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Selain itu untuk memberikan ruang kepada masyarakat dan pelaku seni di Madura,” ungkapnya.

PENGHARGAAN: GM JPRM M. Tojjib (kiri) menerima piala bergilir patrol dari Fathor perwakilan Grup Putra Sumekar selaku pemenang festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura di kantor JPRM

PENGHARGAAN: GM JPRM M. Tojjib (kiri) menerima piala bergilir patrol dari Fathor perwakilan Grup Putra Sumekar selaku pemenang festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura di kantor JPRM (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura bisa diikuti peserta dari empat kabupaten. Peserta patrol tahun ini ditargetkan 30 kelompok dan 10 kelompok dug-dug. Batasan tersebut diberlakukan untuk efisiensi waktu pelaksanaan.

”Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini luar biasa. Tapi kami harus membatasi jumlah peserta karena pertimbangan waktu,” kata Sugik.

Piala bergilir akan diserahkan pada juara umum yang baru. Jika pemenang bisa meraih gelar juara dan mendapat piala bergilir sebanyak 3 kali, trofi tersebut akan diberikan secara permanen kepada peserta terbaik. ”Pastinya festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura akan lebih meriah,” tambah mantan koordinator liputan (Korlip) JPRM itu.

Persiapan festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura semakin dimatangkan. Hal itu dilakukan supaya acara kegiatan hasil kerja sama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dengan Polres Bangkalan itu kian semarak.

Kru JPRM menggelar rapat panitia kemarin (15/5). Kru juga menentukan rute yang akan dilalui peserta pada Sabtu malam (25/5). Start di depan Pendapa Agung Bangkalan di Jalan Letnan Abdullah. Kemudian, menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Trunojoyo. Lanjut ke Jalan Jokotole, Jalan Mayjen Sungkono, dan finis kembali di Jalan Letnan Abdullah.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto saat memimpin rapat mengatakan, acara harus berlangsung sukses dan lebih meriah dari tahun lalu. Kekurangan tahun lalu harus jadi pelajaran. ”Tahun sebelumnya sukses,” katanya kepada kru yang juga dihadiri Kepala JPRM Biro Bangkalan A. Zuhdi Zuhud.

Sugik mengungkapkan, peserta harus diatur sebelum acara dimulai sesuai nomor masing-masing. Peserta tiba di lokasi paling lambat pukul 19.30. Acara akan dimulai pukul 20.00. Sampai saat ini sudah ada enam pendaftar.

Pria asal Kecamatan Blega itu menjelaskan, pemberangkatan didahulukan peserta patrol. Kemudian disusul peserta daul dug-dug di belakangnya. ”Peserta patrol bisa menampilkan atraksi maksimal tiga menit. Sedangkan peserta daul dug-dug maksimal lima menit,” jelasnya.

Panitia akan mengambil tiga peserta terbaik masing-masing kategori sebagai pemenang. Pihaknya berharap, festival musik patrol dan daul dug-dug Kamtibmas se-Madura juga menghibur masyarakat. ”Semoga acara berjalan lancer, dan harus lebih meriah dari tahun sebelumnya,” harapnya.

(mr/bad/rul/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia