Kamis, 17 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Desak Segera Isi Jabatan Kosong

15 Mei 2019, 16: 24: 20 WIB | editor : Abdul Basri

Desak Segera Isi Jabatan Kosong

Share this      

BUPATI Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melakukan mutasi pejabat Rabu (8/5). Namun, masih banyak pimpinan OPD yang tidak diisi pejabat definitif. Wakil rakyat buka suara terkait hal itu. Dewan mendesak eksekutif melakukan pengisian jabatan pimpinan OPD yang kosong.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman menyatakan, mutasi bertujuan menyegarkan birokrasi dan meningkatkan kinerja pejabat. Tetapi jika sampai sekarang masih ada jabatan pimpinan OPD yang kosong, itu segera diisi. ”Pejabat dimutasi, itu pemkab yang paham karena berkenaan dengan kebutuhan,” katanya.

Ketika pejabat dimutasi ke OPD yang baru, lalu OPD yang lama dibiarkan kosong, menurut dia, itu kurang tepat. Misalnya, inspektorat. Inspektur yang lama dimutasi ke DLH. Sementara di inspektorat tidak ada pejabat. ”Ini kan terkesan tidak serius. Ada mutasi, tapi ada OPD yang kosong,” ujarnya.

Karena itu, dia meminta pihak yang berwenang di pemkab segera mengisi jabatan pimpinan OPD yang kosong. Sebab, tegas Fatkurrahman, percuma ada mutasi pejabat apabila masih ada OPD tidak ada pimpinannya. ”Kalau bisa jangan diisi Plt, tetapi pejabat definitif,” desaknya.

Kepala BKPSDA Bangkalan Moh. Gufron mengaku, OPD yang pimpinannya kosong sudah diisi. Untuk sementara masih diisi pelaksana tugas (Plt). Meski diisi Plt, OPD terkait dijamin tetap berjalan dengan baik. ”Semua yang kosong sudah diisi Plt. Tinggal nanti dilakukan lelang jabatan,” katanya.

Untuk diketahui, jabatan pimpinan OPD yang kosong yaitu diskominfo, bapenda, DPMD, dan dinas peternakan. Jabatan pimpinan definitif di inspektorat, satpol PP, disdik, RSUD Syamrabu, dan dinkes juga masih kosong. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia