Selasa, 18 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Dongkrak Mutu, Disdik Benahi Sarpras

Sosialisasikan DAK Pendidikan 2019

14 Mei 2019, 03: 15: 13 WIB | editor : Abdul Basri

VISIONER: Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun memberikan sambutan saat sosialisasi DAK 2019 pada 15 April di kantornya.

VISIONER: Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun memberikan sambutan saat sosialisasi DAK 2019 pada 15 April di kantornya. (HALIDI FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan terus berupaya mewujudkan fasilitas pendidikan yang representatif. Salah satunya dengan membenahi gedung sekolah dasar (SD). Hal tersebut dilakukan agar proses belajar mengajar berjalan baik dan menyenangkan.

Tahun ini ada ratusan fasilitas pendidikan yang akan dibenahi. Antara lain, rehab ruang kelas 70 lembaga, rehab ruang perpustakaan 25 lembaga, dan rehab jamban 34 lembaga.

Disdik juga bakal merealisasikan ruang kelas baru (RKB) enam lembaga dan pembangunan jamban 26 lembaga. Selain fisik, disdik melakukan pengadaan buku untuk 44 lembaga.

Progam tersebut diambil dari dana alokasi khusus (DAK) 2019. ”Anggarannya Rp 24 miliar lebih,” kata Kasi Kelembagaan SD Disdik Pamekasan Halidi.

Halidi menjelaskan, untuk merealisasikan program tersebut, disdik menggelar sosialisasi kepada calon penerima pada 15 April lalu. Realisasi anggaran itu masih diproses.

Kabid Pendidikan SD Disdik Pamekasan Rusdiyadi menjelaskan, sosialisasi digelar untuk menyatukan persepsi berkenaan dengan realisasi DAK. Dengan demikian, realisasi DAK 2019 sesuai dengan maksud dan tujuannya. ”Sosialisasi digelar untuk menyamakan pemahaman dan persepsi antara semua pihak terkait dengan pelaksanaan DAK,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun berharap, program tersebut dapat mewujudkan fasilitas pendidikan yang layak bagi peserta didik. Dengan demikian, motivasi siswa dalam belajar meningkat. ”Dengan peningkatan sarpras, diharapkan dapat mendongkrak mutu pendidikan sekolah dasar,” tukasnya.

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia