Minggu, 15 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sportainment

Target Menang di Laga Uji Coba

Haruna Buka Peluang Rekrut Sackie  Teah Doe

11 Mei 2019, 15: 37: 27 WIB | editor : Abdul Basri

BAKAL DITURUNKAN: Winger lincah Madura United Andik Vermansyah saat tampil dalam ajang Piala Presiden di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

BAKAL DITURUNKAN: Winger lincah Madura United Andik Vermansyah saat tampil dalam ajang Piala Presiden di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Madura United akan menjalani uji coba kontra kontestan Liga 2 2019, Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan malam ini (11/5). Pertandingan dijadwalkan kickoff pukul 21.00 atau setelah salat Tarawih.

Dejan Antonic selaku juru taktik Madura United tak ingin anak asuhnya menganggap remeh duel ini. Dia meminta kepada semua pemain untuk menunjukkan penampilan terbaik layaknya di kompetisi resmi.

Pelatih asal Serbia tersebut meminta Fachrudin Wahyudi dkk memenangi pertandingan. ”Harus menang. Meski uji coba, bisa menambah kepercayan diri kami,” tuturnya kemarin (10/5).

Uji coba ini merupakan salah satu dari serangkaian persiapan Madura United menjelang Liga 1 2019. ”Siap tidaknya kami, nanti bisa dilihat bersama-sama di pertandingan lawan Persewar. Kami akan tampil all-out seperti bermain di kompetisi, di game resmi,” tegasnya.

Dejan juga akan menurunkan pemain-pemain terbaik pada laga ini. Termasuk para pemain anyar Madura United yang saat ini menjalani trial. Yakni, gelandang yang tengah menjalani proses naturalisasi, Sackie  Teah Doe.

Bisa dipastikan, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut menjadi salah satu tim yang sibuk di penutupan pendaftaran pemain asing awal musim ini. Usai melepas Dane Milovanovic, kini menyisakan satu slot pemain asing Asia.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan, pemain asal Jepang Shodai Nishikawa sempat dicoba. Tetapi, pemain yang musim lalu bermain di kasta tertinggi Liga Montenegro itu belum sesuai harapan.

Untuk Sackie, Haruna masih mempertimbangkan. Pasalnya, Sackie  diproyeksikan sebagai pemain naturalisasi. Haruna saat ini menunggu itu. ”Untuk Sackie, saya masih pertimbangkan. Kami mencari pemain asing yang proses administrasinya tidak sulit,” jelasnya.

”Untuk pemain asing yang saat ini trial (Shodai) sudah pasti tidak kami pakai. Penggantinya sudah ada. Karena waktunya mepet dengan pendaftaran terakhir, kami memilih pemain yang sudah pernah main di Indonesia. Jadi, administrasinya lebih mudah,” beber dia.

Namun, Haruna belum mengungkapkan siapa pemain dimaksud. Mekanisme peminjaman akan menjadi opsi untuk mewujudkan transfer ini. Sekadar mengingatkan, pendaftaran pemain Liga 1 2019 tahap pertama sudah ditutup Kamis (9/5).

Jika melihat tenggat tersebut, tampaknya Madura United sudah menemui kesepakatan dengan klub yang bersangkutan dan sang pemain telah didaftarkan di menit-menit akhir waktu registrasi.

”Kalau administrasinya beres dan (telah) sah menjadi pemain Madura United, pasti kami umumkan. Pokoknya administrasinya selesai dulu,” tukas Haruna.

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia