Senin, 24 Jun 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events
Bantu Masyarakat dan Gairahkan UMKM

Bazar Takjil Sedia Menu Buka Puasa

07 Mei 2019, 14: 15: 34 WIB | editor : Abdul Basri

MEMBAWA BERKAH: Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron (dua dari kanan) didampingi Ketua TP PKK Zaenab Zuraidah Abdul Latif (kanan) dan Direktur JPRM Abdul Aziz meninjau stan peserta Bazar Takjil Ramadan.

MEMBAWA BERKAH: Bupati Bangkalan Abd. Latif Amin Imron (dua dari kanan) didampingi Ketua TP PKK Zaenab Zuraidah Abdul Latif (kanan) dan Direktur JPRM Abdul Aziz meninjau stan peserta Bazar Takjil Ramadan. (A. ZUHDI ZUHUD/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Bazar Takjil Ramadan 2019 secara serentak dibuka kemarin (6/5). Para petinggi di empat kabupaten di Madura berbaur bersama masyarakat di satu lokasi. Setelah acara seremonial, mereka menggeser ke stan para pedagang untuk membeli menu buka puasa.

Bazar Takjil Ramadan di Bangkalan dibuka Bupati Abd. Latif Amin Imron. Hadir pada kesempatan itu Wabup Mohni, Direktur JPRM Abdul Aziz, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, GM JPRM M. Tojjib, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Abd. Latif mengapresiasi bazar takjil yang digelar Jawa Pos Radar Madura (JPRM) bekerja sama dengan Pemkab Bangkalan itu. Kegiatan tersebut mempermudah mendapatkan takjil dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Apalagi harganya terjangkau dan banyak pilihan. ”Mudah-mudahan atas dukungan seluruh masyarakat maupun sponsorship, acara ini terselenggara dengan baik,” harapnya.

Direktur JPRM Abdul Aziz bersyukur bisa menggelar bazar takjil serentak se-Madura. Menurut dia, bazar takjil memberikan tempat bagi para pelaku UMKM untuk bisa menyediakan makanan dan takjil bagi masyarakat. Tempatnya juga strategis. ”Syukur alhamdulillah tahun ke tahun ramai, baik peserta maupun pembelinya,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat ini menunjukkan bazar takjil direspons positif oleh amsyarakat dan pelaku UMKM. Dia berharap kedepan terus berlanjut dan lebih baik.  ”Kami dari JPRM menyampaikan selamat beribadah bulan suci Ramadan. Semoga barokah,” ucapnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kegiatan bazar takjil. Pelaksanaan tahun ini sudah menginjak ke sembilan kali. Menurut dia, bazar takjil mendorong UMKM lebih berkembang.

Kegiatan ini juga merupakan hiburan dan sarana silaturahmi. Setelah sibuk dengan agenda masing-masing, masyarakat bisa bertemu di lokasi bazar. Menurut Boby, bazar takjil bisa mencairkan suasana setelah perhelatan pemilu.

”Kami juga berharap bazar takjil ini bisa memuaskan pencinta kuliner,” harap perwira menengah berpangkat dua melati emas di pundaknya itu.

Pembukaan kegiatan tahunan ini di Pamekasan dihadiri Bupati Baddrut Tamam bersama Ketua TP PKK Nayla Baddrut Tamam. Menurut dia, kegiatan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) yang bekerja sama dengan Pemkab Pamekasan ini sangat positif. Baddrut mengajak masyarakat mengunjungi bazar di area Taman Arek Lancor.

Pemkab Sampang juga menggelar Bazar Ramadan 1440 H. Kegiatan ini diresmikan Bupati Slamet Junaidi. Pihaknya melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat umum. Bazar ini merupakan wujud antusiasme dan menyemarakkan Ramadan dengan kegiatan positif.

Kegiatan di area Monumen Trunojoyo dan Pasar Margalela ini dapat memberdayakan pelaku UMKM dan masyarakat pengusaha makanan. Mereka bisa berpartisipasi dengan memasarkan hasil produknya. ”Kami berharap, kegiatan ini mendapat perhatian dan respons yang besar dari masyarakat,” kata Bupati Slamet Junaidi.

Sementara itu, Bazar Takjil Ramadan di Sumenep digelar di dua lokasi. Lokasi pertama di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Pajagalan. Sedangkan lokasi kedua di Desa Marengan Daya. Dua lokasi ini berada di Kecamatan Kota.

Bupati A. Busyro Karim menyampaikan, Pemkab Sumenep bersama JPRM rutin menggelar Bazar Takjil Ramadan setiap tahun. Bazar ini sebagai bentuk pemberian ruang kepada pedagang kaki lima (PKL). ”Kepala dinas jangan hanya muter-muter. Tapi, dibeli juga dagangan takjil para pedagang ini,” candanya.

Pembukaan bazar takjil di Sumenep juga diisi penampilan MDT Ziyadatul Ulum, Desa Nambakor, Saronggi, dan hiburan Romantis Musik. Bazar di  Jalan Yos Sudarso, Marengan Daya, digelar berkat kerja sama JPRM dengan Sumekar Indah Jaya Abadi (SIJA) Grosir & Retail. Pembukaan di lokasi ini menunggu pedagang yang akan mengisi stan. (bil)

(mr/rul/aji/bad/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia