Jumat, 20 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Fun Bike dan CFD Meriah

06 Mei 2019, 15: 34: 10 WIB | editor : Abdul Basri

SEMARAK: Bupati Sampang Slamet Junaidi didampingi anggota forkopimda berada di barisan depan garis start fun bike di Jalan KH Wahid Hasyim kemarin.

SEMARAK: Bupati Sampang Slamet Junaidi didampingi anggota forkopimda berada di barisan depan garis start fun bike di Jalan KH Wahid Hasyim kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Ribuan warga dari seluruh penjuru Pulau Madura berkumpul di Sampang kemarin (5/5). Mereka antusias mengikuti kegiatan fun bike dan car free day (CFD). Tak pelak, Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Jaksa Agung Suprapto dipadati warga dan bikers.

Sekitar 1.500 pesepeda dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep mancal bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang. Tepat pukul 06.00 ribuan peserta mengikuti senam yang dipandu lima instruktur. Setengah jam kemudian, bikers diberangkatkan untuk menaklukkan rute sepanjang 29 kilometer.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang M. Jupri Riyadi mengatakan, klub bikers yang ikut dalam fun bike kali ini cukup banyak. Menurut dia, ada perwakilan dari empat kabupaten di Madura. ”Ini peserta fun bike terbanyak selama digelar di Sampang,” katanya.

BUGAR: Peserta fun bike mengikuti senam sebelum mancal menyusuri jalan sepanjang 29 kilometer.

BUGAR: Peserta fun bike mengikuti senam sebelum mancal menyusuri jalan sepanjang 29 kilometer. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Hadiah fun bike kali ini lebih banyak sepeda gunung. Sebab, pihaknya ingin membudayakan dan memasyarakatkan sehat dengan olahraga sepeda di Sampang. ”Ada empat belas sepeda gunung yang dibagikan kepada peserta yang beruntung dan hadiah utama sepeda motor matic Honda Beat,” bebernya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa terus berkelanjutan. Menurut dia, fun bike dan CFD sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. ”Kegiatan pagi ini cukup komplet, olahraga sepeda, senam, juga wisata kuliner dan potensi ekonomi lain di Sampang,” terangnya.

CFD ke depan akan dikemas lebih baik. Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki kesempatan sama untuk mengelola. ”Ada pasar rakyat di CFD ini,” ungkapnya.

Dengan demikian, ada sinergitas dan silaturahmi yang tersambung antarpejabat, pejabat dengan masyarakat yang utuh dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sebab, pihaknya ingin masyarakat Sampang guyub dan bersinergi. ”Inilah momentumnya, fun bike dan CFD,” tandasnya.

Fun bike dan CFD digelar dalam rangka memperingati 100 hari kerja bupati Sampang. Selain itu juga untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019. Kegiatan ini didukung oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM) media partner.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia