Jumat, 24 May 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Fun Bike dan CFD Sepuluh Hari Lagi

25 April 2019, 12: 31: 27 WIB | editor : Abdul Basri

BERMUSYAWARAH: Panitia fun bike dan car free day melaksanakan rapat bersama di Aula Kantor Dishub Sampang kemarin.

BERMUSYAWARAH: Panitia fun bike dan car free day melaksanakan rapat bersama di Aula Kantor Dishub Sampang kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

SAMPANG – Peringatan 100 hari kerja bupati-wakil bupati dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Sampang dipastikan semarak. Dua momentum tersebut akan diperingati dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat umum. Yakni, fun bike dan car free day (CFD).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (5/5). Kegiatan akan diawali dengan senam masal. Senam ini akan diikuti ribuan pesepeda lintas kabupaten di Madura. Dilanjutkan dengan penampilan kesenian serta pemberian hadiah.

Event spektakuler tersebut telah dipersiapkan secara matang. Panitia dari lintas organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat bersama kemarin (24/4). Rapat koordinasi di Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang itu juga melibatkan Jawa Pos Radar Madura (JPRM).

Ketua Panitia Fun Bike Budiono mengatakan, kegiatan bersepeda ini dipelopori Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang. Pihaknya siap memeriahkan sekaligus menyukseskan program 100 hari kerja Bupati Slamet Junaidi dan Wabup Abdullah Hidayat.

Rapat koordinasi merupakan salah satu upaya menyatukan persepsi dan konsep beberapa kegiatan. ”Fun bike ini akan diikuti oleh dua ribu pesepeda dengan hadiah sepeda motor,” katanya.

Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan pasar minggu dan bazar, serta penampilan kesenian. Rugi jika masyarakat melewatkan momentum tersebut. ”Mari bersama kita sukseskan program 100 hari kerja bupati-Wabup menuju Sampang Hebat dan Bermartabat,” ajaknya.

Kepala Dishub Sampang M. Zuhri mengatakan, mengenai rute dan pengalihan jalur sudah dibicarakan tuntas dalam rapat tersebut. Kegiatan itu juga dalam rangka peresmian lokasi CFD yang baru. Yaitu, di sepanjang Jalan KH Wachid Hasyim dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. ”Lokasi CFD nanti akan pindah dan akan diresmikan oleh Pak Bupati,” katanya.

Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan ikut menyukseskan program 100 hari kerja bupati-Wabup. JPRM merupakan salah satu media yang ikut memajukan daerah. ”Ini kegiatan sangat bagus dan memiliki banyak manfaat, utamanya untuk kesehatan,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta supaya lokasi CFD benar-benar bebas dari polusi. Di lokasi CFD tidak ada lagi sepeda motor yang lalu-lalang. ”Kegiatan ini diharapkan bisa terlaksana setiap minggu dengan semangat kolaborasi antar-OPD, tentunya dengan arahan dan petunjuk bupati,” paparnya.

Pendaftaran peserta fun bike bisa dilakukan di Disdik Sampang. Bisa juga di kantor Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sampang di Jalan Jamaluddin Nomor 88. Pendaftaran ditutup pada Sabtu (4/5).

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia