Kamis, 19 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Ajak Masyarakat Sumenep Peduli Lingkungan, JPRM Gelar GCU di Kalianget

19 April 2019, 17: 30: 50 WIB | editor : Haryanto

ALL OUT: Kru JPRM Biro Sumenep saat rapat membahas GCU.

ALL OUT: Kru JPRM Biro Sumenep saat rapat membahas GCU. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Even Go Clean Up (GCU) di Kalianget prakarsa Jawa Pos Radar Madura (JPRM) akan digelar Minggu (21/4) mendatang. JPRM terus mematangkan persiapan. Sehingga, acara yang mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan tersebut semarak.

Jum'at pagi (19/4), Divisi Even JPRM Biro Sumenep Abd Muksidyanto menyambangi Ketua RT 09 RW 03 Desa Kalianget Timur, Lagiman. Dia berterima kasih, GCU ditempatkan di wilayahnya. "Even ini sangat positif. Sebab, mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan," ujarnya.

Menurutnya, sampah yang berserakan di wilayahnya bukan ulah warga di RT 09 RW 03. Melainkan, masyarakat luar yang tidak bertanggung jawab. "Sampah di lingkungan kami, orang luar yang buang, itu tindakan yang tak patut ditiru," tegasnya.

DUKUNG PENUH: Lagiman (kiri) saat menerima kunjungan Abd Muksidyanto.

DUKUNG PENUH: Lagiman (kiri) saat menerima kunjungan Abd Muksidyanto. (Hendra for RadarMadura.id)

Purnanto, Kepala Desa Kalianget Timur saat dikonfirmasi RadarMadura.id menegaskan bahwa masyarakat siap mendukung dan menyukseskan acara GCU di Kalianget. "Kami siap menyukseskan gelaran bersih-bersih Kalianget," ujarnya.

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan segala persiapan untuk gelaran bersih-bersih tersebut. "Kami baru membentuk 20 kelompok. Masing-masing terdiri 51 orang," tukasnya.

Dijelaskan, JPRM mengajak masyarakat hidup bersih tanpa sampah. "Agar acara sukses, kami berharap dukungan banyak pihak. Untuk peserta, baru ada 1.132 orang. Nanti bisa bertambah," pungkasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia