Selasa, 10 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Rusak, KPU Bangkalan Musnahkan 4.480 Surat Suara Pemilu

16 April 2019, 15: 01: 00 WIB | editor : Haryanto

TAK DIPAKAI: KPU membakar SS di depan halaman GOR SAKA Bangkalan.

TAK DIPAKAI: KPU membakar SS di depan halaman GOR SAKA Bangkalan. (Julian Isna/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan memusnahkan 4.480 Surat Suara (SS) rusak. Pembakaran logistik yang dilakukan di area GOR SAKA itu, disaksikan bawaslu dan aparat kepolisian, Selasa (16/4).

SS yang rusak merupakan hasil temuan Tenaga Sortir dan Lipat Surat Suara (TSLSS) KPU Bangkalan. Kebanyakan, SS yang dibakar dan dimusnahkan tersebut karena salah cetak dan tintanya tembus.

Menurut Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar, logistik yang paling banyak rusak adalah SS berwarna biru untuk DPRD Provinsi. Total SS DPRD Provinsi yang rusak sebanyak 2.309 lembar. "Semuanya sudah diganti dan didistribusikan," ujarnya.

Selain SS, kata Fauzan Jakfar, petugas juga menemukan enam kotak suara yang rusak. Intensitas hujan yang kerap mengguyur Bangkalan, menjadi salah satu pemicu rusaknya kotak suara tersebut.

"Kemarin ada dua kotak suara dari Kecamatan Geger rusak kena air. Hari ini (16/4) di Geger juga ada dua kotak sobek dan gemboknya lepas. Lalu di Kokop satu kotak suara dan Manding satu kotak suara," pungkasnya. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia