Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Bawaslu Bangkalan Janji Tidak Ada APK saat Hari Pemungutan Suara

15 April 2019, 12: 58: 34 WIB | editor : Haryanto

BELUM DITERTIBKAN: Pemotor melintas di depan APK yang terpajang di pinggir jalan Dusun Sebaneh, Desa Bancaran.

BELUM DITERTIBKAN: Pemotor melintas di depan APK yang terpajang di pinggir jalan Dusun Sebaneh, Desa Bancaran. (Julian Isna/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Hingga H-2 pelaksanaan pemilu serentak atau Senin (15/4), sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih berdiri kokoh. Karena itu, Bawaslu Bangkalan beserta pihak terkait mulai hari ini menertibkan APK.

Bawaslu menugasi dua tim untuk menertibkan APK di utara dan selatan. Wilayah utara meliputi Kota Bangkalan hingga Kecamatan Arosbaya. Sementara tim kedua dari perempatab Tangkel hingga ke Kecamatan Labang.

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh mengatakan, APK berupa billboard sulit diturunkan. Seharusnya, pemasang billboard menurunkan sendiri. Penurunan billboard tidak perlu menunggu tim bawaslu.

"Harusnya pemasang billboard yang menurunkan. Jangan saat melobi caleg saja yang antusias tapi penurunan acuh. Mau tidak mau, akhirnya tim kami yang bongkar paksa," ujarnya.

Sebelum menertibkan APK, Mustain memberitahu para caleg dan partai politik. Namun, sebagian tidak menggubris. "Masyarakat yang menilai. Dengan tidak taat aturan, itu sama saja menunjukkan kualitas diri," terangnya.

Mustain memastikan, pada hari pemungutan suara nanti tidak akan ada APK. Sebab, pihaknya sudah menghimbau petugas di kecamatan menertibkan APK. "Saat hari H, kami pastikan tidak ada APK," tandasnya. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia