Jumat, 24 May 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Sungai Kali Kemoning Meluap, Empat Kelurahan di Sampang Tergenang

14 April 2019, 16: 34: 34 WIB | editor : Haryanto

MOGOK: Warga menuntun motornya karena ketinggian air banjir mengkhawatirkan.

MOGOK: Warga menuntun motornya karena ketinggian air banjir mengkhawatirkan. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

SAMPANG - Sejak Sabtu malam (13/4), Sungai Kemoning meluap dan menggenangi beberapa lokasi di Kota Bahari. Hingga Minggu (14/4) sekitar pukul 16.00, air masih menggenangi empat kelurahan di Kecamatan Kota Sampang.

Kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi mengatakan, banjir diakibatkan derasnya hujan di Kedungdung. Sehingga, menggenangi sebagian hunian warga di Kelurahan Dalpenang, Rongtengah, Gunung Sekar, dan Polagan.

"Yang paling parah di Jalan Cempaka, Jalan Melati, dan Jalan Mawar. Di kawasan yang dekat dengan Monumen Trunojoyo, ketinggian air mencapai 75 centimeter," katanya.

Menurut Anang, empat kelurahan yang terdampak banjir dikategorikan masih aman. Keberadaan sheet pile bisa mengurangi banjir. "Kalau Januari lalu, ketinggian air mencapai dua meter," imbuhnya.

Dijelaskan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak banjir. Termasuk, mengawasi aliran air untuk memastikan pasang surut air.

"20 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) disebar di sejumlah titik. Kami terus berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk membantu evakuasi warga," imbuhnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia