Jumat, 15 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Kadisdik Apresiasi Kinerja Tim Review Aset

14 April 2019, 16: 01: 20 WIB | editor : Abdul Basri

Muhammad Saidi  Plt Kepala Disdik Sumenep.

Muhammad Saidi Plt Kepala Disdik Sumenep. (RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Kinerja Tim Review Aset Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mendapat apresiasi Plt Kepala Disdik Sumenep Muhammad Saidi. Pasalnya, selain proses review yang selesai lebih cepat dari perkiraan, banyak temuan data baru selama proses review aset di Pulau Kangean.

Saidi mengaku puas dengan kinerja tim yang dikirimnya. Menurut dia, selain menyelesaikan tugas dengan baik, tim juga banyak menemukan data baru. Data itu sangat berguna untuk memperbarui data yang sudah ada di Disdik Sumenep.

”Dari laporan yang saya terima memang banyak kendala yang ditemui tim selama di lapangan. Tetapi, terlepas dari itu, hasil yang diperoleh oleh tim yang bertugas di Kangean ini sangat memuaskan,” ungkapnya kemarin (13/4).

Dari dua kecamatan di Kangean, terdapat total 68 SD dan SMP negeri di bawah naungan Disdik Sumenep. Selain mendata aset disdik yang selama ini masuk dalam neraca, tim juga banyak mendapatkan data dan mengerjakan tugas lain.

”Salah satunya memberikan pengetahuan baru kepada petugas pengurus aset di sekolah. Kemudian, ini juga menjadi bentuk perhatian kami kepada sekolah-sekolah di Sumenep,” terangnya.

Review aset adalah kegiatan tahunan disdik untuk mengontrol aset yang dimiliki disdik di sekolah. Tahun ini, proses review aset hampir selesai. Setelah menyelesaikan review aset di Pulau Kangean, masih ada tiga pulau lagi yang akan menjadi sasaran tim review aset. Yaitu Pulau Sapeken, Sapudi, dan Masalembu.

”Tiga pulau ini sudah ada jadwalnya. Yang pasti dalam waktu dekat kami akan kembali memberangkatkan tim untuk review di tiga pulau ini,” jelasnya.

Dia mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program review aset ini. Dia juga berharap, tim review yang akan kembali dikirim ke tiga pulau selanjutnya akan bisa mengerjakan tugas dengan baik. ”Banyak pihak yang sudah membantu kami, di antaranya BPPKAD, inspektorat, K3S, media masa Radar Madura juga, dan banyak lagi,” pungkasnya.

(mr/aji/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia