Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Jelang Pemilu, KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan di TPS

13 April 2019, 20: 35: 42 WIB | editor : Haryanto

LATIHAN: Anggota KPPS Pejagan saat mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara.

LATIHAN: Anggota KPPS Pejagan saat mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara. (Julian Isna/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Jelang pelaksanaan pemilu serentak yang dijadwalkan 17 April nanti, KPU Bangkalan terus melakukan persiapan. Setelah mendistribusikan logistik, KPU menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu sore (13/4).

Simulasi ini digelar, untuk menindaklanjuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu. Selain diikuti 50 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Pejagan, simulasi juga diikuti masyarakat sekitar.

Fauzan Jakfar, Ketua KPU Bangkalan mengatakan, selain mengetahui kesiapan petugas, tujuan digelarnya simulasi untuk mengantisipasi permasalahan yang akan muncul sekaligus memberi solusi. "Kami juga menghitung berapa waktu yang diperlukan pemilih untuk mencoblos," ujarnya.

Menurut Fauzan, setiap orang memerlukan waktu sekitar 2-3 menit untuk menggunakan hak pilihnya di TPS. "Semoga pelaksanaan pemilu serentak nantinya dapat berjalan aman dan lancar," harap alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia