Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

KPU Bangkalan: Pendistribusian Logistik Ditarget Selesai Tiga Hari

13 April 2019, 13: 17: 53 WIB | editor : Haryanto

SIAGA: Polisi berbincang dengan jurnalis sebelum logistik didistribusikan.

SIAGA: Polisi berbincang dengan jurnalis sebelum logistik didistribusikan. (Julian Isna/RadarMadura.id)

BANGKALAN - Pemilu serentak sebentar lagi akan dilaksanakan. Mulai hari ini (13/4), seluruh logistik pemilu didistribusikan ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Ditargetkan, pendistribusian logistik rampung dalam tiga hari.

Sebanyak 119.125 kotak suara didistribusikan. Nantinya, logistik tersebut disebar ke PPK. Pelepasan truk bermuatan logistik dilakukan Wabup Moh Mohni disaksikan Kapolres AKBP Boby Pa'ludin Tambunan dan Dandim Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariadi.

Fauzan Jakfar, Ketua KPU Bangkalan mengatakan, selain 119.125 kotak suara, ada penambahan 11 kotak suara untuk masing-masing PPK. "Belasan kotak suara tersebut, digunakan untuk menyimpan berita acara saat perekapan kotak suara," ujarnya.

Menurut Fauzan, setelah logistik diterima PPK, logistik tersebut selanjutnya didistribusikan ke TPS. "Tanggal 16 April, logistik tersebut harus sampai di TPS. Sehingga pada tanggal 17 April pukul 06.00, pemilu siap dilaksanakan," imbuhnya.

Dijelaskan, logistik diangkut menggunakan mobil boks tertutup. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi logistik tidak terkena hujan dan aman sampai ke PPK. "Setiap kotak, sebenarnya sudah kita lapisiWalaupun sudah kita lapisi plastik," pungkasnya. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia