Jumat, 24 May 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Distribusi Logistik, PPK di Sapeken Siapkan 20 Dorkas dan Perahu

13 April 2019, 08: 26: 48 WIB | editor : Haryanto

DIKEREK: Petugas logistik saat mengatrol logistik dari truk ke kapal.

DIKEREK: Petugas logistik saat mengatrol logistik dari truk ke kapal. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Pengiriman logistik pemilu ke kepulauan Sapeken dilakukan mulai Jumat (12/4). Sebelumnya, pengiriman logistik tahap pertama dilakukan Selasa lalu (2/4). Logistik pemilu diangkut menggunakan kapal perintis Meumere I di Pelabuhan Pelindo III Kalianget.

Kotak suara yang dikirim tahap kedua terdiri dari 165 kotak suara DPD, dan 165 kotak suara pilpres. Total kotak suara yang dikirim tahap kedua ke pulau Sapeken berjumlah 330 kotak suara.

Indra Sidarta, Divisi Logistik PPK Sapeken mengatakan, pengiriman tahap kedua tersebut untuk melengkapi kekurangan logistik tahap pertama."Tahap pertama hanya mengirim kotak suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI," katanya.

Dijelaskan, pengiriman tahap pertama untuk Surat Suara (SS) di kepulauan Sapeken sudah dinyatakan lengkap sesuai DPT. "Untuk SS yang dikirim tahap pertama dalam kondisi baik semuanya, tinggal menunggu untuk didistribusikan," ujarnya.

Ditambahkan, di Pulau Sapeken petugas PPK akan mendistribusikan logistik pemilu menggunakan kendaraan roda tiga atau dorkas. "Kami sudah menyediakan 10 unit untuk mendistribusikan ke 11 TPS yang ada di Sapeken," tukasnya.

Selain menggunakan kendaraan roda tiga untuk jalur darat, PPK Sapeken juga menyediakan 10 perahu untuk distribusi ke pulau-pulau kecil di Sapeken. "Insya Allah, H-4 pemilu kita distribusikan logistik pemilu," ungkapnya.

Menurut Idra, untuk pengiriman logistik ke beberapa TPS di Sapeken tidal begitu sulit. Hanya saja ada satu desa terjauh di pulau Sapeken yang jarak tempuh sekitar enam jam lewat jalur laut," tandasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia