Senin, 27 May 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Diskominfo Sumenep: Pelaku UMKM Harus Melek Teknologi Informasi

12 April 2019, 21: 06: 38 WIB | editor : Haryanto

PAPARAN: Kepala Diskominfo Sumenep Koesman Hadi saat mengisi acara bimtek.

PAPARAN: Kepala Diskominfo Sumenep Koesman Hadi saat mengisi acara bimtek. (Diskominfo Sumenep for RadarMadura.id)

SUMENEP - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumrnep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk "Google untuk Bisnisku" pada Kamis (11/4). Acara yang digelar di Laboratorium AKNS, Kecamatan Batuan itu dihadiri 20 peserta.

Selain dihadiri Kepala Diskominfo Sumenep Koesman Hadi, turut hadir juga perwakilan dari Google yakni Intan Kusuma Dewi, Intan Dwi Asarri, dan Feri Setiawan yang bertindak sebagai nara sumber dalam acara bergengsi tersebut.

Koesman Hadi mengatakan, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus melek Teknologi Informasi (TI). Sebab, menurutnya, pemasaran tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional. Tapi, juga bisa memanfaatkan kemajuan TI.

MOTIVATOR: Koesman Hadi saat menyemangati peserta bimtek.

MOTIVATOR: Koesman Hadi saat menyemangati peserta bimtek. (Diskominfo Sumenep for RadarMadura.id)

Dijelaskan, pemasaran berbasis digital justru lebih menjanjikan keuntungan bagi pelaku UMKM. "Kalau menerapkan pemasaran versi digital, bisa merambah seluruh lapisan masyarakat. Sebab, hampir semua penduduk sudah pegang hape android," katanya.

Ditambahkan, pemasaran versi digital tentu bisa menunjang penjualan produk semakin tinggi dan meningkat. "Google Bisnisku akan sangat membantu pelaku UMKM saat memasarkan produknya," pungkas Koesman. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia