Kamis, 17 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Terlibat Kampanye Politik Caleg, 3 ASN Dipanggil Inspektorat Bangkalan

26 Maret 2019, 00: 34: 46 WIB | editor : Haryanto

DIPERIKSA: Imam H, guru SDN Tunjung 1 saat diperiksa bawaslu.

DIPERIKSA: Imam H, guru SDN Tunjung 1 saat diperiksa bawaslu. (Bawaslu Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN -  Dugaan keterlibatan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kampanye politik salah satu Calon Legislatif  (Caleg) berbuntut panjang. Ketiganya telah dipanggil oleh Inspektorat Bangkalan, Kamis lalu (21/3).

Ketiga ASN itu adalah Imam H (guru SDN Tunjung 1), Diah Yulia R (guru SDN Bancaran 1) serta Hikmah (salah satu staf Dispora Bangkalan). Ketiganya diperiksa inspektorat, setelah mendapat rekomendasi Bawaslu Bangkalan.

Hadari, Kepala Inspektorat Bangkalan saat dikonfirmasi mengatakan, ketiga ASN telah selesai diperiksa. Namun, pihaknya belum bisa menentukan sanksi yang akan diberikan kepada ketiga ASN tersebut.

"Iya betul, ketiganya sudah kami periksa. Namun untuk sanksi belum bisa kita tentukan. Sebab masih kita kaji ulang," tuturnya saat dikonfirmasi RadarMadura.id pada Senin (25/3).

Saat ditanya apakah sanksi yang diberikan sampai pada pemecatan? Hadari enggan memberi komentar lebih. "Belum bisa kami tentukan, nanti akan kami kabari kalau sudah ada keputusan," singkatnya.

Perlu diketahui, tiga ASN mengikuti kampanye salah satu caleg di sebuah pusat perbelanjaan. Ketiganya terlibat aktif dalam kampanye tersebut. Karena itu, bawaslu memeriksa dan memberi rekomendasi kepada ketiga ASN. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia