Minggu, 15 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Wujudkan Sampang Hebat Bermartabat, Pemkab Gelar Musrenbang RKPD 2020

25 Maret 2019, 22: 02: 05 WIB | editor : Haryanto

TEGAS: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka musrenbang di Pendopo Trunojoyo.

TEGAS: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka musrenbang di Pendopo Trunojoyo. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pemkab Sampang menggelar musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. Temanya, Peningkatan Kontribusi Sektor Unggulan yang Didukung oleh Ketersediaan Infrastruktur Ekonomi yang Memadai Menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Musrenbang digelar di Pendopo Trunojoyo dan dibuka Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Selain Kepala Bappelitbangda Jatim, hadir juga perwakilan BPWS. Termasuk forkopimda, Sekda Puthut Budi Santoso serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Saat sambutan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, musrenbang merupakan forum musyawarah antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun RKPD secara berjenjang.

PAPARAN: Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat sambutan.

PAPARAN: Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat sambutan. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Mulai musrenbang level desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Hal ini, diharapkan bisa menjadi momentum tercapainya target Menuju Sampang Hebat Bermartabat.

“Sehingga, mengetahui pokok permasalahan pembangunan di Sampang. Mulai dari rendahnya kualitas sumber daya manusia, terbatasnya pencapaian ekonomi daerah yang inklusif," ujarnya.

Bupati juga menyinggung belum meratanya kuantitas serta kualitas infrastruktur daerah. "Termasuk, reformasi birokrasi belum terlaksana dengan baik serta terbatasnya harmonisasi kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Menurut H. Slamet Junaidi, program pembangunan Sampang tahun 2020 fokus ke pembangunan sumber daya manusia berkualitas. Termasuk, peningkatan kapasitas sumber daya manusia agar berdaya saing.

Selain itu, kata bupati yang pernah menjadi anggota DPR RI itu, peningkatan kontribusi sektor unggulan yang didukung ketersediaan infrastruktur ekonomi yang memadai menuju Sampang Hebat Bermartabat.

H. Slamet Junaidi menghimbau semua elemen yang terlibat tidak melakukan perencanaan asal-asalan. Sehingga, nanti bisa menjalankan program prioritas. Hal itu, harus diterapkan agar bisa memaksimalkan program pembangunan.

"Saya harap ada pengawalan dan masukan dari seluruh elemen. Utamanya, awak media untuk pembangunan kita lima tahun ke depan. Tentunya, sesuai dengan RPJMD yang ada," harapnya. (Moh. Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia