Minggu, 15 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Tryout USBN Tingkat SD/MI Siap!

Distribusi Soal dan Lembar Jawaban Tuntas

24 Maret 2019, 14: 56: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TUNTAS: Kru JPRM mendistribusikan soal dan lembar jawaban tryout tingkat SD di kantor Korwil Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Jumat (22/3).

TUNTAS: Kru JPRM mendistribusikan soal dan lembar jawaban tryout tingkat SD di kantor Korwil Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Jumat (22/3). (ABD. WAHID/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pelaksanaan tryout ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat SD dan MI yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) tinggal hitungan hari. Segala perlengkapan tryout telah didistribusikan ke 18 koordinator wilayah (Korwil) se-Bangkalan.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menegaskan, pendistribusian naskah soal dan lembar jawaban tryout USBN berjalan lancar. Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada 18 Korwil di Bangkalan yang turut berperan dalam kelancaran pendistribusian naskah. ”Kerja sama dengan Korwil cukup baik. Meskipun di hari libur, mereka tetap menerima proses penyerahan naskah dari kami,” ucapnya kemarin (23/3).

Sugik mengutarakan, setelah pendistribuan naskah soal dan lembar jawaban tuntas, selanjutnya tanggung jawab pelaksanaan tryout ada di Disdik Bangkalan. Meski begitu, JPRM tidak akan tutup mata jika ada problem dalam pelaksanaan tryout yang akan digelar Kamis (28/3) hingga Sabtu (30/3) itu. ”Seperti kekurangan naskah soal atau ada yang rusak, kami akan berusaha memenuhi,” tegasnya.

Pria asal Kecamatan Blega itu menambahkan, packing naskah soal dan lembar jawaban tryout dilakukan dengan baik dan teliti. Itu untuk mencegah kekurangan dan kelebihan naskah. Dia meminta semua Korwil segera berkoordinasi jika ditemukan kekurangan naskah soal dan lembar jawaban sehari sebelum pelaksanaan tryout. ”Kami imbau, kalau misalnya kurang, mungkin satu atau dua terselip, segera disampaikan,” pinta Sugik.

Mantan kepala JPRM Biro Bangkalan dan Sampang itu menyampaikan, dalam proses pendistribusian naskah, pihaknya tidak menerima laporan kekurangan atau kerusakan soal dan lembar jawaban. Dia berharap, tryout yang akan diikuti 16.391 siswa dari 704 pendidikan SD dan MI itu berjalan lancar. ”Mudah-mudahan sesuai yang diharapkan disdik,” ucap Sugik.

Pihaknya akan memantau langsung dengan Disdik Bangkalan pada hari pertama hingga terakhir pelaksanaan tryout USBN tersebut. Pemantauan akan dilakukan di beberapa lembaga pendidikan. ”Kami akan turun langsung pada hari pelaksanaan,” tukasnya. (jup)

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia