Kamis, 17 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Pemotor Nekat Masuk Area CFD, JPRM Minta Polisi Tindak Tegas

24 Maret 2019, 12: 14: 58 WIB | editor : Haryanto

TANPA HELM: Pemotor nakal tanpa beban melewati area CFD JPRM, Minggu (24/3).

TANPA HELM: Pemotor nakal tanpa beban melewati area CFD JPRM, Minggu (24/3). (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Meski Satlantas Polres Sumenep mengklaim sudah mensosialisasikan larangan berkendara di area Car Free Day (CFD) Jawa Pos Radar Madura (JPRM), masih ada saja pemotor melanggar. Aksi mokong pemotor itu, dijepret RadarMadura.id di area CFD.

Even hasil kerja bareng Pemkab Sumenep dan didukung Polres Sumenep itu, sudah berjalan lima minggu. Jika pekan pertama masih ada pemotor yang pelanggar, bisa dimaklumi. Kalau minggu kelima tetap dijumpai pemotor di area CFD, mengindikasikan pemotor belum sadar diri.

Pantauan RadarMadura.id, pemotor nakal sudah terlihat di area CFD mulai pukul 07.17. Tanpa beban, pemotor melewati area CFD saat acara sedang berlangsung. Padahal, anggota satlantas dan personel Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di lokasi.

JANGAN DITIRU: Pemotor nopol DA 5674 NY (atas) dan pemotor nopol M 2774 WD saat melewati area CFD.

JANGAN DITIRU: Pemotor nopol DA 5674 NY (atas) dan pemotor nopol M 2774 WD saat melewati area CFD.

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah berharap pemotor tidak memasuki area CFD. "Kalau masuk area CFD, mengganggu kenyamanan peserta. Seharusnya, area CFD bebas dari pemotor. Tapi, masih saja ada pemotor menerobos masuk," sesalnya.

Menurut Feri Ferdiansyah, pemotor yang masuk area CFD harus ditindak tegas. Jika dibiarkan, bisa ditiru pemotor lain. "Kami menginginkan anggota satlantas tidak hanya fokus di akses masuk area CFD. Tapi, juga berjaga di titik rawan yang sering diterobos pemotor," harapnya.

Dijelaskan, CFD yang rutin digelar setiap hari Minggu sebenarnya acara pemerintah. Tujuannya, mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga di hari Minggu. "Kalau area steril, peserta CFD leluasa jogging dan mengayuh sepeda. Hari Minggu hari bebas polusi kendaraan," tandasnya.

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto dikonfirmasi lewat telepon selulernya tidak mendapatkan respon. Kepala Dishub Sumenep Sustono juga tidak merespon. Dihubungi kembali lewat layanan WhatApp sekitar pukul 10.39, tetap tidak merespon. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia