Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Gantikan Eddy Moeljono, Setijabudi Dilantik jadi Pj Sekda Bangkalan

22 Maret 2019, 20: 25: 17 WIB | editor : Haryanto

SEREMONI: Setijabudi saat menandatangani surat di depan Bupati Bangkalan.

SEREMONI: Setijabudi saat menandatangani surat di depan Bupati Bangkalan. (Julian Isna/RadarMadura.id)

BANGKALAN - Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang kosong sejak 1 Maret lalu kembali terisi. Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron melantik Setijabudi sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bangkalan, Jum'at (22/3).

Acara pelantikan sekda tersebut digelar di Pendopo Agung sekitar pukul 09:00. Selain dihadiri forkopimda, pelantikan sekda dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Setijabudi resmi dilantik dan menggantikan Eddy Moeljono yang telah enam tahun menjabat Sekda Kabupaten Bangkalan. Setijabudi dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Bangkalan karena masa pensiunnya kurang satu tahun.

BERWIBAWA: Bupati Bangkalan (lima dari kanan) foto bareng forkopimda.

BERWIBAWA: Bupati Bangkalan (lima dari kanan) foto bareng forkopimda. (Julian Isna/RadarMadura.id)

Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mengatakan, jabatan definitif dapat diisi oleh pejabat yang memiliki masa jabatan di atas tiga tahun. Penetapan jabatan definitif, akan ditetapkan melalui lelang jabatan. Itu pun harus sesuai keputusan pusat.

"Masa pensiun beliau (Setijabudi, Red) tinggal setahun lagi. Sedangkan jabatan definitif itu, minimal di atas tiga tahun," tuturnya usai foto bareng dengan Setijabudi dan forkopimda.

Bupati berharap Setijabudi dapat melaksanakan amanah sebaik mungkin. Meski Pj Sekda, beliau (Setijabudi, Red) memiliki amanah yang sama dengan jabatan sekda definitif. "Saya ucapkan selamat kepada Bapak Setijabudi," katanya.

Pj Sekda Kabupaten Bangkalan Setijabudi bersyukur dan bertekad menjalankan amanah sebaik mungkin. "Alhamdulillah. Tugas saya di sini melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh bapak bupati," tegasnya. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia