Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Hampir Sebulan, APK di Dekat Masjid Belum Ditertibkan Bawaslu Sumenep

22 Maret 2019, 18: 58: 52 WIB | editor : Haryanto

BELUM DITERTIBKAN: APK melanggar yang dipasang di tempat ibadah dibiarkan.

BELUM DITERTIBKAN: APK melanggar yang dipasang di tempat ibadah dibiarkan. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Komitmen Bawaslu Sumenep menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar harus dipertanyakan. Sebab, APK yang dipasang di dekat tempat ibadah belum ditertibkan. Padahal, sudah hampir satu bulan.

Pantauan RadarMadura.id, APK dari salah satu Calon Legislatif (Caleg) tersebut berdiri tegak. APK dipasang di dekat masjid yang terletak di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng. APK tersebut harus ditertibkan karena dipasang di zona terlarang.

Sebelumnya, Bawaslu Sumenep berjanji akan segera menertibkan APK tersebut. Namun kenyataan di lapangan berkata lain. APK tersebut tidak ditertibkan. Masih berdiri di dekat masjid.

Bawaslu Sumenep, dalam hal ini justru tidak melaksanakan tugas dan wewenang sebagaimana diatur di UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Bawaslu. Penertiban APK melanggar harus disegerakan. Sebab, dikhawatirkan terulang kembali.

Anwar Noris, Komisioner Bawaslu Sumenep ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak merespon. Meski terdengar nada sambung, tidak mengangkat. Imam Syafi'i selaku Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumenep juga tidak merespon. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia