Kamis, 17 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Nur Asia Sandiaga Ajak Warga Tak Golput

21 Maret 2019, 13: 05: 10 WIB | editor : Abdul Basri

IDOLA BARU: Nur Asia, istri cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut ibu-ibu di Keraton Sumenep kemarin.

IDOLA BARU: Nur Asia, istri cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut ibu-ibu di Keraton Sumenep kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Suara rakyat Madura menjadi rebutan kedua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) RI. Buktinya kedua pasangan calon (paslon) atau tim paslon secara bergantian mengunjungi Pulau Garam. Jika pada Selasa (19/3) cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin yang berkunjung ke Madura, kemarin (20/3) giliran istri cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, Hj Nur Asia yang datang.

Sejumlah lokasi dikunjungi Nur Asia. Mulai pondok pesantren, Masjid Jamik, hingga museum dan Keraton Sumenep. Di tempat ini dia mengamati benda-benda bersejarah warisan keraton. Termasuk juga mengunjungi Taman Sare.

Di taman tersebut dia menyempatkan diri untuk cuci muka. Sayang kunjungan di Taman Sare ini tidak bisa diikuti awak media. Hanya protokol dan rombongan tim yang diizinkan masuk. ”Tadi cuci muka, katanya itu biar awet muda. Ya wes, mengikuti tradisi,” katanya.

Dia mengaku terharu dengan peninggalan sejarah di Keraton Sumenep. Menurutnya para pemimpin terdahulu di Sumenep sangat hebat. Hal itu bisa dilihat dari peninggalan-peninggalan yang ada, mulai dari keris hingga Alquran yang ditulis dalam waktu satu malam.

”Seperti takjub aja ya. Ternyata Indonesia itu sangat kaya raya. Ini yang harus digali potensinya untuk seluruh dunia bisa mengakui supaya semuanya bisa jadi objek wisata turis,” tegasnya.

Kedatangan Asia disambut para pendukungnya yang mayoritas ibu-ibu. Musik ul-daul turut serta mengiringi kedatangan istri mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. Bak idola baru, ratusan ibu-ibu berebut untuk foto bersamanya.

Nur Asia menegaskan, kunjungannya ke Kota Keris juga dalam rangka menyapa warga agar bisa kenal lebih dekat. Termasuk menyemangati para santri dan masyarakat agar pada 17 April 2019 menggunakan hak suaranya dengan baik. ”Harapannya supaya 17 April semua tidak ada yang golput dan memilih presiden sesuai hati nurani,” tukasnya.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia