Sabtu, 19 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Pemilu Tinggal 28 Hari, Ini Imbauan KH Ma'ruf Amin ke Para Santri

19 Maret 2019, 19: 22: 40 WIB | editor : Haryanto

KHARISMATIK: KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Ngaji Bareng di Ponpes Annuqayah.

KHARISMATIK: KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Ngaji Bareng di Ponpes Annuqayah. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah, Selasa pagi (19/3). Dalam kesempatan tersebut, KH Ma'ruf Amin mengajak santri menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak 17 April mendatang.

Menurut KH Ma'ruf Amin, santri tidak boleh putus asa. Sebab, santri juga memiliki peluang mengabdi kepada bangsa dan negara. "Santri bisa jadi apa saja. Bisa jadi politisi, bupati, dan guru. Gubernur Jawa Timur itu kan santriwati," katanya.

Dijelaskan, santri juga berpeluang menduduki jabatan tertinggi di republik ini. "Santri yang jadi presiden di Indonesia adalah Gur Dur (KH Abdurrahman Wahid, Red). Beliau adalah santri yang mampu memimpin negeri ini," tegasnya.

KH Ma'ruf Amin mengingatkan santri menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden dan wakil presiden. "Pilih ulama yang benar-benar ulama. Sebab, saat ini banyak yang ngaku ulama dan kiai. Santri harus memilih kiai dari pesantren," paparnya.

Jika dalam perhelatan pemilu nanti menang, kata KH Ma'ruf Amin, dirinya akan kembali lagi ke Ponpes Annuqayah sebagai wakil presiden. "Jika nanti saya terpilih, saya akan kembali ke pesantren ini," janji pria kelahiran Banten tersebut. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia