Kamis, 17 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Kabidhumas Polda Jawa Timur: Romahurmuziy Sudah Dibawa KPK ke Jakarta

15 Maret 2019, 20: 09: 11 WIB | editor : Haryanto

KONPERS: Kombes Frans Barung Mangera saat meladeni pertanyaan jurnalis.

KONPERS: Kombes Frans Barung Mangera saat meladeni pertanyaan jurnalis. (Bidhumas Polda Jawa Timur for Radar Madura.id)

Share this      

SIDOARJO - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat usai melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Buktinya, KPK langsung memboyong Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan empat orang lainnya ke Jakarta, Jumat (15/3). Rombongan  take off dari Bandara Juanda sekitar pukul 17.30.

Informasi awal yang diterima RadarMadura.id pada pukul 10.10, kegiatan OTT dilakukan KPK di kawasan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur. Tepatnya, di Gedangan, Sidoarjo, sekitar pukul 09.00. Konon, KPK melakukan pengembangan dan menangkap sejumlah pihak di sebuah hotel di Surabaya.

Pantauan RadarMadura.id, Romahurmuziy langsung dibawa KPK ke ruang Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Sekitar pukul 13.30, KPK membawa Romahurmuziy dan rombongan. "Romi (sapaan akrab Romahurmuziy, Red) sudah dibawa ke Jakarta. Bukan melewati pintu depan, lewat belakang," kata sumber RadarMadura.id.

Proses evakuasi Romahurmuziy keluar dari Markas Polda Jawa Timur tersebut terang saja membuat jurnalis kecele. Sebab, rekan-rekan wartawan cetak dan elektronik menunggu cukup lama di depan ruang Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan jika Ketua Umum PPP sudah keluar dari ruang Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Rencananya, akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta. "Sudah diberangkatkan ke Jakarta," ungkapnya.

Mantan Kabidhumas Polda Sulawesi Selatan itu membenarkan bahwa tim KPK membawa tiga koper. Namun, pihaknya tidak bisa menjelaskan ketiga koper tersebut berisi apa saja. Artinya, tidak bisa disampaikan apakah ketiga koper tersebut berisi Barang Bukti (BB) atau bukan.

Menurut Frans Barung Mangera, dalam OTT tersebut ada lima orang yang diamankan KPK (termasuk Romahurnuziy, Red). Cuma, dia enggan merinci identitas keempat orang tersebut. Saat ditanya apa ada anggota DPR RI asal Madura, dia enggan menanggapi. "Nanti ketua KPK yang bicara itu," singkatnya.

(mr/bam/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia