Jumat, 26 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Angin Puyuh Sapu Kota Sumenep, 25 Rumah Rusak dan 8 Pohon Tumbang

Luka, 2 Penduduk Dirujuk ke Rumah Sakit

13 Maret 2019, 19: 23: 32 WIB | editor : Haryanto

GANAS: Atap pertokoan ambruk pasca disapu puting beliung.

GANAS: Atap pertokoan ambruk pasca disapu puting beliung. (Herivia Yuvi for RadarMadura.id)

SUMENEP-Angin puyuh yang sebelumnya menerjang empat desa di dua kecamatan, Rabu siang (13/3) kembali mengamuk. Sedikitnya 25 rumah di perkotaan dilaporkan rusak dan delapan pohon tumbang. Sapuan puting beliung tersebut juga menyebabkan dua warga dirujuk ke rumah sakit.

Amatan RadarMadura.id, semula hujan disertai angin mengguyur kawasan perkotaan. Tiba-tiba, pusaran angin muncul dan menyapu rumah dan pepohonan. Akibatnya pohon besar di Jalan KH Mansyur, Jalan Adi Poday, Turma Bangsa, Kartini, dan Jalan Semanggi tumbang.

Ambruknya pepohonan tersebut sempat mengganggu masyarakat pengguna jalan. Untungnya, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep sigap. Sejumlah petugas turun jalan menggergaji dan membersihkan pohon yang tumbang.

EFEK KARAMBOL: Pohon di pinggir jalan tumbang setelah diterjang angin puyuh.

EFEK KARAMBOL: Pohon di pinggir jalan tumbang setelah diterjang angin puyuh. (Herivia Yuvi for RadarMadura.id)

Berdasar data sementara yang dirilis BPBD Sumenep, puting beliung yang berputar kencang di kawasan perkotaan menyebabkan 25 rumah warga rusak dan delapan pohon tumbang. Termasuk, melukai dua penduduk.

"Yang saya tahu namanya Darus (25), warga Desa Pamolokan mengalami luka pasca tertimpa pohon tumbang. Satu orang lagi tertimpa plafon toko. Identitasnya masih kami cari tahu. Yang jelas, keduanya sudah dirujuk ke rumah sakit," kata Kepala BPBD Sumenep, R Abd Rahman Riadi.

Menurut R Abd Rahman Riadi, 25 Rumah yang rusak terletak di Desa Pamolokan, Pangarangan, Kepanjin, Bangselok, Pajagalan, dan Kolor. "Tim BPBD masih melakukan pendataan. Kemungkinan, jumlah rumah yang rusak diprediksi bertambah," pungkasnya. (Ubay Shabaro)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia