Sabtu, 23 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events
Ikuti Instruksi Bupati-Wabup

Disdik dan JPRM Kerja Sama Meriahkan CFD

11 Maret 2019, 12: 38: 29 WIB | editor : Abdul Basri

MERIAH: Penampilan musik ul-daul dari SMPN 1 Sumenep ramaikan CFD kemarin.

MERIAH: Penampilan musik ul-daul dari SMPN 1 Sumenep ramaikan CFD kemarin.

Share this      

SUMENEP – Kegiatan car free day (CFD) Minggu kemarin lebih meriah. Itu tidak terlepas dari kerja sama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) selaku pengelola dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep.

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah menjelaskan, mulai Minggu kemarin, pihaknya mengadakan kerja sama dengan sekolah-sekolah untuk mengisi penampilan di kegiatan CFD. Kerja sama ini dijalin melalui Disdik Sumenep.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberi hiburan bagi para pengunjung CFD sekaligus menjadi ajang bagi sekolah-sekolah di Sumenep untuk unjuk kebolehan. ”Terima kasih kepada Polres Sumenep dan Pemkab Sumenep yang sudah memercayai kami untuk mengelola CFD,” ucapnya.

RAMAI: Ratusan pengunjung mengikuti senam sehat di CFD kemarin.

RAMAI: Ratusan pengunjung mengikuti senam sehat di CFD kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

”Minggu ini (kemarin, Red) adalah minggu ketiga JPRM mengelola CFD. Kami terus melakukan perbaikan, salah satunya dengan cara mengadakan kerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Sumenep,” sambung Feri.

CFD kemarin dimeriahkan penampilan musik ul-daul, pementasan tari tradisional, dance, dan fashion show. Kehadiran para penampil ini menyita perhatian cukup besar dari para pengunjung.

”Alhamdulillah, CFD semakin ramai. Teman-teman dari SMPN 1 Sumenep sangat keren sampai jadi perhatian pengunjung. Ke depan, insyaallah akan lebih heboh lagi,” ucapnya optimistis.

Feri mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki dari pergelaran CFD di Sumenep. Salah satunya tentang kedisiplinan masyarakat yang masih kerap memaksa masuk ke lokasi CFD dengan mengendarai kendaraan bermotor.

Menurut Feri, pihaknya sudah mempersiapkan langkah untuk mengatasi hal itu. ”Kami tidak bisa langsung frontal meminta agar masyarakat mengeluarkan kendaraan bermotornya, karena tujuan kami adalah membangun mindset, membangun kebiasaan. Jadi kami melakukan pendekatan yang halus, agar masyarakat Sumenep sadar dengan pentingnya menaati peraturan,” jelasnya.

Untuk keamanan di lokasi CFD, JPRM telah bekerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya, Polres Sumenep, Kodim 0827/Sumenep, dan Dishub Sumenep. Ke depan, dia berencana bekerja sama dengan Pramuka untuk menjadikan CFD lebih aman lagi.

(mr/aji/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia