alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Pangdam V/Brawijaya Ajak Perangi Hoaks

01 Maret 2019, 14: 51: 07 WIB | editor : Abdul Basri

SIGAP: Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyalami prajurit di Kodim 0828/Sampang kemarin.

SIGAP: Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyalami prajurit di Kodim 0828/Sampang kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Maraknya informasi hoaks menjelang pemilu 17 April mendatang disikapi serius Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi saat berkunjung ke Kodim 0828/Sampang kemarin (28/2).

Dia mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Sampang merupakan bagian dari kunjungan kerja (kunker). Selain itu, memperkenalkan diri dan jajarannya di Kodam V/Brawijaya yang dipimpinnya selama hampir satu bulan.

”Kami ke sini juga ingin menyuarakan supaya warga Sampang tidak gampang menyebarkan konten informasi yang belum jelas sumbernya, begitu pun bagi seluruh prajurit,” kata Wisnoe.

Menurut dia, salah satu yang menyebabkan terjadinya konflik sosial di masyarakat pada zaman ini adalah banyaknya informasi hoaks. Karena itu, masyarakat harus bisa memfilter informasi apa pun yang diterima. ”Netralitas TNI dalam pemilu ini harus dijaga betul,” imbaunya.

Wisnoe juga menginstruksikan pada prajurit yang ada di Kodim 0828/Sampang supaya melakukan pendeteksian dini dan pemantauan wilayah, supaya jaminan keamanan masyarakat dalam proses pemilu tercapai. ”TNI harus membantu kepolisian secara penuh untuk menjamin rakyat bisa menggunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya tersebut disambut Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Kajari Sampang Setyo Utomo, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab. Abdullah Hidayat mengatakan, kedatangan Pangdam V/Brawijaya diharapkan bisa menginspirasi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mengamankan pelaksanaan pemilu 2019.

”Sinergitas forkopimda di Kabupaten Sampang sudah terjalin dengan baik. Ini yang akan kami rawat ke depan, sehingga kondusivitas wilayah Sampang terjaga maksimal,” katanya.

(mr/rus/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news