alexametrics
Rabu, 15 Jul 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Jelang Pemilu, Pangdam V Brawijaya Ingatkan Netralitas Prajurit TNI

28 Februari 2019, 19: 44: 18 WIB | editor : Haryanto

BRAWIJAYA SATU: Pangdam disambut Wabup Bangkalan Moh Mohni dan Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariadi.

BRAWIJAYA SATU: Pangdam disambut Wabup Bangkalan Moh Mohni dan Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariadi. (Julian Isna/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN-Jelang pelaksanaan pemilu, Pangdam V Brawijaya Mayjen (Inf) R. Wisnoe Prasetja Boedi mengingatkan seluruh prajurit bersikap netral. Warning itu, disampaikan pangdam saat mengunjung Makodim 0829/Bangkalan, Kamis (28/2).

Menurut pangdam, selain harus nertal, prajurit TNI juga harus lebih bijak saat menerima informasi. Sebab, banyak pihak yang telah memanfaatkan momen pemilu untuk menyebar isu-isu atau berita bohong (hoaks).

"Saya selalu tekankan kepada prajurit untuk netral dan tidak terpengaruh isu maupun hoaks. Kami (TNI dan Polri, Red) merupakan pilar bangsa. Jadi, harus lebih bijak menerima informasi. Sehingga, masyarakat tidak mudah terpengaruh dan terpecah belah," ingat alumni Akmil tahun 1986 itu.

Dijelaskan, TNI bersama Polri siap untuk menjaga suasana agar aman dan kondusif. "Sudah menjadi arahan dari pusat agar kami bersinergi. Apalagi, pada tahun politik seperti saat ini," tegas mantan Wakil Gubernur Akmil itu.

Kunjungan ke makodim tersebut dimanfaatkan untuk memperkenalkan pangdam kepada seluruh prajurit. Sebab, jenderal kelahiran Surabaya itu baru saja menggantikan Mayjen (Inf) Arif Rahman terhitung 1 Pebruari lalu. (Julian Isna)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia