Selasa, 17 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Target Tahun Ini Rp 351 M

28 Februari 2019, 13: 30: 17 WIB | editor : Abdul Basri

PAPARKAN: Kepala KPP Pratama Bangkalan Priyo Hernowo dan Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani saat dikonfirmasi kemarin.

PAPARKAN: Kepala KPP Pratama Bangkalan Priyo Hernowo dan Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani saat dikonfirmasi kemarin. (BAHRUL ULUM/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkalan menargetkan penerimaan pajak tahun ini Rp 351 miliar. Hingga kemarin (27/2) capaiannya Rp 30 miliar atau 8,5 persen.

Kepala KPP Pratama Bangkalan Priyo Hernowo optimistis penerimaan sektor pajak bisa mencapai target tahun ini. Sebab, mendapat dukungan dari beberapa pihak, seperti Pemkab Bangkalan, para wajib pajak, dan media.

Menurut dia, kantong penerimaan pajak bersumber dari beberapa sektor. Seperti Pemkab Bangkalan, sektor perdagangan, sektor jasa keuangan perbankan, sektor real estate. ”Lalu sektor industri dan sektor perikanan walaupun tidak terlalu besar,” terangnya kemarin (27/2).

Agar penerimaan pajak tahun ini mencapai target, pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Lantaran wajib pajak didominasi bendahara OPD, bendahara kecamatan, bendahara desa, dan instansi lainnya.

”Kami juga intens berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk mendorong semua bendahara instansi agar selalu taat bayar pajak,” ujarnya.

Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani mengimbau para wajib pajak selalu taat bayar pajak. Sebab, pajak yang diperoleh dari wajib pajak akan disetor kepada Ditjen Pajak. Kemudian, dikembalikan lagi ke daerah untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengungkapkan, postur APBN sekitar 75 persennya bersumber dari pajak. Dengan demikian, para wajib pajak diharapkan selalu taat bayar pajak demi kemajuan negara Indonesia. ”Kami berharap kesadaran wajib pajak meningkat, sehingga penerimaan dari sektor pajak juga meningkat,” harapnya.

(mr/bam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia