Sabtu, 19 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Tongtong Gita Laras Hibur Warga

25 Februari 2019, 13: 36: 46 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Personel musik tongtong Gita Laras SMAN 2 Sumenep foto bersama usai mengisi acara CFD kemarin.

SEMANGAT: Personel musik tongtong Gita Laras SMAN 2 Sumenep foto bersama usai mengisi acara CFD kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Musik tongtong Gita Laras SMAN 2 Sumenep menjadi menghibur acara car free day (CFD) dalam rangka 1.000 hari kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sumenep kemarin (24/2). Penampilan siswa-siswi itu cukup menyedot perhatian warga. Usai senam masal, warga berbondong-bondong menyaksikan kelihaian penari dan penabuh tongtong.

Gita Laras memang cukup mahir dalam memainkan musik tongtong. Maklum, grup tongtong ini sudah terbentuk sejak 2015. Pengalaman mentasnya juga cukup luas. Baik di tingkat kabupaten ataupun di tingkat Jawa Timur. Pembina Gita Laras Malikur Rahman mengatakan, pada 2017 lalu, anak didiknya tampil di acara SSFC Unesa Surabaya.

Kemudian, pada September 2018 lalu, Gita Laras juga tampil saat Madura United menjamu Slangor FA di SGRP Pamekasan. Secara rutin, grup ini juga tampil di acara festival musik tongtong Sumenep. ”Alhamdulillah, kami senang bisa tampil menghibur pada acara CFD ini,” kata Malik.

Kepala SMAN 2 Sumenep Hermono Prayudi Anggoro mengapresiasi kepemimpinan Bupati A. Busyro Karim bersama Wakil Bupati Achmad Fauzi. Keduanya telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Sumenep. Dia berdoa semoga di sisa jabatannya, Sumenep bisa semakin maju.

”Semoga ke depan Sumenep semakin maju. Baik di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, budaya, sosial, dan sebagainya,” katanya. ”Meskipun secara struktural berada di bawah naungan Pemprov Jatim, tetapi SMAN 2 tetap berkomitmen dan akan terus berkontribusi untuk kemajuan Sumenep,” imbuhnya.

(mr/mam/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia