Minggu, 15 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Perahu Terbakar, Nelayan Rugi Puluhan Juta

13 Februari 2019, 00: 50: 17 WIB | editor : Abdul Basri

GOSONG: Wakapolsek Pademawu Ipda Nanang HP di samping perahu yang terbakar di pantai Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, kemarin.

GOSONG: Wakapolsek Pademawu Ipda Nanang HP di samping perahu yang terbakar di pantai Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, kemarin. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Warga Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, geger dini hari kemarin (12/2). Perahu Se Pantes yang kandas di pinggir laut terbakar. Nyaris seluruh badan perahu hangus. Kerugian yang ditanggung pemilih ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Perahu tersebut terbakar sekitar pukul 01.00 kemarin. Warga tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran itu karena diketahui setelah api berkobar. Warga berbondong-bondong memadamkan api. Namun, sebagian tubuh perahu hangus terbakar. Bahkan, mesin yang ada di perahu tersebut juga ikut hangus.

Kapolsek Pademawu AKP Sudarisman mengatakan, perahu dengan nama lambung Se Pantes itu milik Sahedi, 60, warga setempat. Perahu tersebut kandas di pantai itu pada Senin (11/2) sekitar pukul 18.00. Warga yang melihat kejadian tersebut berteriak.

Sahedi selaku pemilik perahu tidak menyangka yang terbakar adalah sarana dia  mengais rezeki. Dia mengetahui setelah menghampiri perahu yang terbakar tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. ”Kami meminta keterangan saksi,” katanya.

Hasil penyelidikan polisi, ada beberapa barang di dalam perahu tersebut. Yakni, 20 liter solar, jaring ikan, dan pancing. Polisi tidak menemukan barang-barang mencurigakan di sekitar perahu. ”Polisi melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia