Minggu, 17 Feb 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Enam Hari, Mobil Perpustakaan Harus Keliling Desa

Upaya DKP Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

10 Februari 2019, 22: 12: 23 WIB | editor : Abdul Basri

GENERASI MILENIAL: Sejumlah anak-anak membaca buku di area Taman Wijaya.

GENERASI MILENIAL: Sejumlah anak-anak membaca buku di area Taman Wijaya. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

SAMPANG - Diakui atau tidak, pesatnya perkembangan teknologi mempengaruhi minat baca masyarakat. Sebab, lebih sibuk bermain gadget daripada membaca buku. Padahal buku adalah salah satu sumber ilmu.

Untuk meningkatkan minat baca, pemkab melalui dinas kearsipan dan perpustakaan (DKP) Sampang mengerahkan mobil perpustakaan keliling. Seperti yang dilakukan DKP di Taman Wijaya tadi pagi (10/2).

M Bahri, Kabid Perpustakaan DKP Sampang mengatakan, pihaknya setiap hari mengerahkan mobil perpustakaan keliling untuk masyarakat. "Ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sampang," katanya.

Menurut Bahri, mobil perpustakaan keliling mulai Senin sampai Sabtu juga ke pedesaan. "Kami berangkat setelah apel pagi. Khusus Minggu, kami stand by di titik simpul massa. Seperti car free day di Taman Wijaya mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 " paparnya.

Dijelaskan, mobil perpustakaan keliling yang dikerahkan ada dua unit. "Di dalam mobil tersebut ada 1.000 buku bacaan. Mulai dari buku agama, sosial, ekonomi dan sebagainya. Alhamdulillah, respon masyarakat baik," kata Bahri. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia