Rabu, 24 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Demi Keamanan Murid, SMPN 2 Sampang Dirikan Pagar Bambu

10 Februari 2019, 19: 47: 27 WIB | editor : Abdul Basri

CUMA SEMENTARA: Pagar bambu pengganti tembok belakang SMPN 2 Sampang yang roboh tegak berdiri.

CUMA SEMENTARA: Pagar bambu pengganti tembok belakang SMPN 2 Sampang yang roboh tegak berdiri. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id/RadarMadura.id)

SAMPANG - Karena tahun ini dipastikan tidak dapat bantuan, pagar belakang SMPN 2 Sampang yang roboh belum diperbaiki. Tapi demi keamanan sekolah dan murid, pagar sementara terbuat dari bambu pun didirikan.

Jika Disdik Sampang menyebut perbaikan pagar sekolah tidak urgen, Nurhayati selaku Kepala SMPN 2 Sampang beda pendapat. Menurut dia, pagar belakang sekolah sangat penting dan bisa membahayakan peserta didik. Sebab, dekat dengan bantaran Sungai Kali Kemoning.

"Pembuatan pagar bambu ini kami menggunakan biaya sendiri, tidak ada kaitannya dengan dinas. Berkat kekompakan para guru dan staf, pembuatan pagar bambu selesai satu hari," kata Nurhayati.

Menurut Nurhayati, panjang pagar belakang yang roboh pada 29 Januari itu kurang lebih 30 meter. "Karena tembok belakang sekolah roboh, kami langsung berinisiatif mendirikan pagar sementara. Ini sifatnya mendesak dan sangat membahayakan peserta didik," tegasnya. (Moh. Iqbal)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia