Sabtu, 17 Aug 2019
radarmadura
icon-featured
Politik Pemerintahan

Logistik Pemilu Belum Lengkap

Surat Suara Jadi Atensi Bawaslu

10 Februari 2019, 14: 15: 28 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Pekerja mempersiapkan logistik pemilu di GOR Sultan Abdul Kadirun (Saka) Bangkalan kemarin.

SEMANGAT: Pekerja mempersiapkan logistik pemilu di GOR Sultan Abdul Kadirun (Saka) Bangkalan kemarin. (JUPRI/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 semakin dekat. Namun, tidak semua logistik tersedia di KPU Bangkalan. Surat suara dan formulir C6 atau surat pemberitahuan memilih belum diterima hingga kemarin (9/2).

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan, beberapa daerah sudah menerima surat suara, salah satunya Pamekasan. Kemungkinan Senin (11/2) baru tiba. Tapi, dia tidak menjamin semua surat suara akan datang sesuai kebutuhan. ”Biasanya bertahap, tidak semuanya,” imbuhnya.

Formulir C6 belum bisa dipastikan. KPU masih fokus mempersiapkan logistik yang sudah tersedia di Gedung Olahraga Sultan Abdul Kadirun (Saka). Ketika sudah datang, surat suara juga akan disimpan di GOR Saka. ”Tetap di GOR semua nanti,” singkat mantan aktivis PMII itu.

Keamanan logistik pemilu telah dikoordinasikan dengan polisi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan. Tujuannya, menghindari adanya perbuatan yang tidak diinginkan pada pemilu nanti.

Ketua Bawaslu Bangkalan A. Mustain Saleh membenarkan KPU berkoordinasi dengan untuk keamanan logistik pemilu. Pihaknya mengaku juga telah menyediakan petugas yang stand by menjaga logistik pemilu di GOR Saka.

Mustain menegaskan, surat suara menjadi atensi Bawaslu untuk mengatisipasi adanya kecurangan pada pemilu 17 April mendatang. Menurut dia, hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kecurangan seperti Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. ”Pilkada kemarin surat suara tercoblos saat dibuka di TPS 1 Katol Barat, Kecamatan Geger,” tukasnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia