Rabu, 24 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Polres Bangkalan Ringkus 4 Pria Usai Transaksi Sabu

08 Februari 2019, 09: 26: 03 WIB | editor : Abdul Basri

BUDAK NARKOBA: Empat pelaku beserta barang bukti diamankan Satresnarkoba Polres Bangkalan.

BUDAK NARKOBA: Empat pelaku beserta barang bukti diamankan Satresnarkoba Polres Bangkalan. (Humas Polres for RadarMadura.id)

BANGKALAN - Polisi kembali berhasil meringkus para pelaku penyalahgunaan narkoba. Empat orang pria diamankan setelah tertangkap basah bertransaksi narkoba di rumah seorang pengedar Senin (4/2) sekitar pukul 20.00.

Mereka antara lain Samiin, 44; Muhammad Ais, 25 dan Moh Sanusi, 23. Ketiganya merupakan warga Dusun Pelinggian Barat, Desa Kramat, Kecamatan Bangkalan. Sedangkan Rahmat Sugianto, 38 warga Jalan Kenanga Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan. 

Ke empat tersangka memiliki peran yang berbeda. Samiin sebagai pengedar sekaligus pemilik barang dan Ais sebagai pelayan konsumen Samiin. Sedangkan Rahmat dan Sanusi sebagai pembeli. 

Penangkapan bermula saat polisi menggerebek rumah Samiin usai mendapat laporan. Penggerebekan terjadi sesaat setelah transaksi pembelian usai. 

Saat ditangkap, Rahmat dan Sanusi masih berada di rumah Samiin. Keduanya sedang menyiapkan perlengkapan untuk menggunakan sabu. 

Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan 9 poket sabu. Sembilan poket itu terbagi empat poket sabu siap edar. Dari Samiin dengan berat 3,04 gram, 0,40 gram dan 5,52 gram. Sedangkan dari tangan Ais empat poket dengan berat masing-masing 0,40 gram dan 0,33 grammilik Rahmat dan Sanusi. 

Menurut AKP Puguh Suatmojo selaku Kasatresnarkoba Polres Bangkalan, ke empat pelaku akan diproses lebih lanjut. “Mereka berempat kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," singkatnya. (Julian Isna)

(mr/ayd/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia