Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon-featured
Hukum & Kriminal

Ribuan Alumnus Bata-Bata Kepung PN

30 Januari 2019, 02: 15: 59 WIB | editor : Abdul Basri

DOA BERSAMA: Ribuan alumnus Pondok Pesantresn Mambaul Ulum Bata-Bata berkumpul  di depan Pengadilan Negeri Sampang kemarin.

DOA BERSAMA: Ribuan alumnus Pondok Pesantresn Mambaul Ulum Bata-Bata berkumpul  di depan Pengadilan Negeri Sampang kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SIDANG perdana dugaan pembunuhan terhadap Subaidi terus mendapat pengawalan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ikaba). Ribuan alumnus pesantren di Pamekasan itu tumplek bleg di Jalan Jaksa Agung, tepatnya di depan Pengadilan Negeri (PN) Sampang kemarin (29/1).

Sebelumnya mereka berkumpul di Lapangan Wijaya Kusuma. Sesampainya di depan PN, ribuan simpatisan dari berbagai daerah itu melakukan doa bersama. Sebagian juga melakukan orasi. Mereka mendesak supaya polisi segera mengusut tuntas kasus kepemilikan senjata api (senpi) Idris.

”Simpatisan Ikaba yang hadir pada sidang perdana ini lebih kurang seribu lima ratus orang perwakilan masing-masing daerah,” kata Juru Bicara (Jubir) Ikaba Salim Segav. Kedatangan Ikaba ke Sampang untuk memberikan dukungan kepada penegak hukum agar bekerja profesional. ”Komitmen kami tetap, mengawal kasus ini dan semua yang terlibat hingga tuntas,” tegas Salim.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga peleton personel untuk pengamanan aksi damai tersebut. Aksi damai yang juga dalam rangka menyaksikan sidang perdana terdakwa Idris itu berjalan lancar dan aman.

”Kami terapkan contraflow. Jadi satu jalur dilintasi kendaraan dari dua arah. Jalan sisi selatan fokus ditempati para simpatisan Ikaba,” jelasnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia