Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sampang

Kuatkan Jiwa Nasionalisme Pemuda

27 Januari 2019, 14: 39: 34 WIB | editor : Abdul Basri

DEMI NKRI: Anggota DPR RI Zairina, S.IP. menyampaikan materi kepada peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula STAI Nata, Sampang, kemarin.

DEMI NKRI: Anggota DPR RI Zairina, S.IP. menyampaikan materi kepada peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula STAI Nata, Sampang, kemarin. (MAWADDAH FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Anggota DPR RI Zairina, S.IP. menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula STAI Nata kemarin (26/1). Kegiatan tersebut diikuti 150 mahasiswa se-Sampang.

Zairina mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertujuan meningkatkan jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama, bagi para generasi muda penerus bangsa. NKRI adalah negara yang dibentuk berdasarkan semangat kebangsaan yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Implementasi dari pengamalan empat pilar kebangsaan yakni salah satunya tetap semangat menjaga persatuan dan kesatuan. Pancasila sebagai dasar, pandangan hidup bangsa, serta alat pemersatu bangsa. UUD 1945 merupakan konstitusi dalam bernegara. Dua pilar tersebut harus ditopang dengan kecintaan terhadap NKRI dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

”Empat pilar ini mutlak dan tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa,” kata anggota DPR RI Dapil Madura itu. 

(mr/nal/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia