Minggu, 17 Feb 2019
radarmadura
icon-featured
Sportainment
Lini Depan Semakin Sangar

Beto Bisa Jadi Duet Maut Rakic

22 Januari 2019, 14: 58: 03 WIB | editor : Abdul Basri

FOKUS: Striker anyar Madura United Beto Goncalves dalam latihan perdananya di Stadion Gelora Bangkalan kemarin.

FOKUS: Striker anyar Madura United Beto Goncalves dalam latihan perdananya di Stadion Gelora Bangkalan kemarin. (MADURA UNITED FOR RadarMadura.id)

BANGKALAN – Lini depan Madura United bakal semakin menakutkan. Setelah mendatangkan top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, manajemen membuat kejutan dengan merekrut Beto Goncalves. Pemain asal Brasil itu sudah bergabung dalam latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kemarin (21/1).

Kedatangan Beto memang mengejutkan. Pasalnya, manajemen Madura United belum mengumumkan secara resmi kedatangan pemain kelahiran 31 Desember 1980 itu. Dia dan Rakic bisa menjadi duet maut ujung tombak Laskar Sape Kerrap musim ini.

Kepada awak media, Beto mengatakan sebenarnya banyak tim yang menghubunginya. Namun, dirinya memilih Madura United. ”Saya bertemu dengan Bos Haruna. Sama seperti Jaimerson. Memang dia punya project agar tim ini juara. Dia berpikir positif, dan dia yakin semua pemain bisa melakukannya. Jadi semua untuk juara,” ujar Beto.

Jaimerson, jelas Beto, juga demikian. Dia bergabung bersama Madura United karena memiliki tujuan yang sama, yaitu bisa membuat tim juara. ”Pemain punya kualitas dan pelatih dalam latihan juga bagus. Jadi saya berpikir positif bisa juara,” ujarnya setelah latihan.

Duo Brasil ini diharapkan mampu menjaga masing-masing pos. Jaimerson bisa memperkuat lini pertahanan bersama Fabiano Beltrame setelah surat resmi naturalisasinya turun. Sementara Beto bisa membuat lini serang Laskar Sape Kerrap makin garang.

Kehadiran Beto tentu membuat semangat manajemen mewujudkan misi meraih juara bertambah. ”Kebutuhan kami untuk pemain depan, khususnya yang bisa mencetak gol itu datang ke Madura. Saya bersyukur kami bisa mendapatkan Beto, dan mudah-mudahan ini awal yang bagus,” jelas Manajer Tim Haruna Soemitro kepada awak media.

Sementara itu, Pelatih Madura United Dejan Antonic merasa senang Beto mulai berlatih. Itu akan mempercepat proses adaptasi. ”Bagus, karena hampir semua pemain bergabung. Tinggal Markho dan Dane,” tutur kepada Jawa Pos Radar Madura.

Sementara itu, soal menduetkan kedua pemain, Dejan mengatakan bisa saja dia lakukan. Tergantung bagaimana kondisi dari kedua pemain tersebut. ”Banyak pilihan. Bisa gunakan dua striker atau satu striker, tergantung kondisi pemain. Yang paling siap untuk game. Dua striker yang kami punya, Beto dan Rakic istimewa. Semoga kami bisa mencetak banyak gol,” ungkap Dejan.

Pada latihan kemarin sore ada dua wajah baru. Yakni Zah Rahan Krangar dan pendatang baru, Jaimerson. Ada dua pemain yang belum bergabung dalam latihan, yakni Dane Milovanovic dan Marckho Sandy Meraudje. Kedatangan keduanya masih ditunggu oleh sang pelatih Dejan Antonic. Dia ingin segera memantapkan komposisi skuadnya.

(mr/dam/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia