Senin, 19 Aug 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Pembukaan Pekan Ngaji 4 Spektakuler

11 Januari 2019, 13: 47: 49 WIB | editor : Abdul Basri

SEMARAK: Ribuan santri dan masyarakat memadati halaman madrasah Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, menyaksikan pembukaan Pekan Ngaji 4 tadi malam.

SEMARAK: Ribuan santri dan masyarakat memadati halaman madrasah Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, menyaksikan pembukaan Pekan Ngaji 4 tadi malam. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PALENGAAN – Pembukaan Pekan Ngaji 4 Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata (Muba) berlangsung spektakuler. Ribuan santri dan masyarakat berjubel menyaksikan event internasional tersebut tadi malam (10/1).

Acara tersebut resmi dibuka oleh pengurus Ikatan Alumni Bata-bata (Ikaba) dan Ikatan Mahasiswa Bata-bata (Imaba) di berbagai provinsi dan negara melalui audio visual. Kegiatan tersebut akan ditutup Minggu (20/1) dengan pelaksanaan  ta’yidul maharah (tamara).

Keluarga besar Ponpes Bata-Bata, ulama, dan tokoh masyarakat hadir pada pembukaan tersebut. Herning Sukendro, aktor utama pemain drama Wiro Sableng 212 juga tampak hadir. Ken Ken –sapaan akrab dari Herning Sukendro– dijadwalkan mengisi materi ngaji silat nanti malam (11/1).

Sebelum acara inti, ada pemutaran video Pekan Ngaji 1, 2, dan 3. Lalu, dilanjut dengan atraksi dari peserta Pramuka dan Perguruan Pencak Silat Cobra.

Setelah itu masuk acara inti. Yakni, ngaji  fiqhal-dakwah yang disampaikan Buya Yahya Zainal Ma’arif. Pengasuh LPD Al-Bahjah Cirebon ini menyampaikan materi dengan tema Urgensi Generasi Saleh dan Muslih.

Ketua SC Pekan Ngaji 4 Wahyudi Efendi mengatakan, ngaji fiqhal-dakwah bertujuan memahami konsep dakwah ala Rasullullah. Harapannya, dapat memiliki pengetahuan tentang metode dakwah yang relevan dengan zaman kekinian.

”Berdakwah menjadi keharusan bagi kita. Namun bagaimana cara berdakwah dengan baik, itulah yang kita pelajari,” kata Wahyudi Efendi.

Dia menjelaskan, sesuai schedule, acara Pekan Ngaji 4 dibagi menjadi tiga tahap hingga penutupan 20 Januari. Pagi dimulai pukul 08.30, siang pukul 13.30–16.00, dan malam mulai pukul 19.30–23.00 untuk putra-putri.

”Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, silahkan datang. Ini untuk umum, tinggal memilih  materi yang diinginkan,” tandasnya. 

(mr/sin/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia