Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon-featured
Hukum & Kriminal

Polisi-Kejaksaan Saling Lempar, Terkait berkas Tersangka Idris

05 Januari 2019, 01: 57: 50 WIB | editor : Abdul Basri

Polisi-Kejaksaan Saling Lempar, Terkait berkas Tersangka Idris

Share this      

SAMPANG – Kelanjutan penanganan dugaan pembunuhan terhadap Subaidi yang dilakukan Idris, warga Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah, mulai buram. Penyidik Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang saling lempar tanggung jawab terkait pelimpahan berkas tersebut.

Kasipidum Kejari Sampang Tulus Ardiansyah mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima berkas Idris lagi setelah dikembalikan kepada penyidik polres beberapa waktu lalu. Dia mengakui, sebenarnya berkas idris sudah memenuhi syarat dan kuat.

Namun, pihaknya menyatakan P19 atau berkas belum lengkap supaya berkas Idris lebih kuat dan lengkap. Menurut dia, ada beberapa keterangan saksi yang belum dilengkapi oleh penyidik Polres Sampang sehingga jaksa meminta itu disempurnakan.

”Sudah kuat sebenarnya berkasnya, cuma alangkah baiknya jika semakin kuat, makanya kami P19-kan. Sampai sekarang kami belum menerima lagi berkas yang diminta supaya dilengkapi itu,” beber dia.

Jika berkas dikembalikan lagi pada lembaganya, pihaknya langsung melakukan penelitian. Selanjutnya, jika sudah dinyatakan P21 atau berkas lengkap, pihaknya akan mengirim surat pemberitahuan ke Polres Sampang agar tersangka beserta barang buktinya juga dilimpahkan.

Jika sudah dinyatakan sesuai dengan rencana dakwaan tersebut, pihaknya akan mengirim surat pelimpahan ke pengadilan. ”Kami tentu sangat berhati-hati dan bersungguh-sungguh menangani kasus ini,” klaimnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto mengaku sudah melengkapi berkas dan melimpahkan lagi berkas tersebut ke kejari sesuai dengan hasil analisis jaksa. ”Sudah diserahkan kok, sudah lengkap semua berkas yang diminta kejaksaan itu, rekam mediknya juga sudah kami serahkan,” tegasnya. 

(mr/rus/onk/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia