Senin, 16 Sep 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Polisi Buru Knalpot Brong dan Ban Kecil

31 Desember 2018, 13: 15: 46 WIB | editor : Abdul Basri

TINDAK TEGAS: Polantas Polres Bangkalan menggelar razia lalin di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu malam (29/12).

TINDAK TEGAS: Polantas Polres Bangkalan menggelar razia lalin di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu malam (29/12). (JUPRI/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Menjelang malam pergantian tahun, Polres Bangkalan giat menggelar razia. Itu dilakukan Korps Bhayangkara untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sabtu malam (29/12) misalnya, polisi mengadakan razia di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bangkalan.

Dalam razia itu, sedikitnya polisi mengamankan sepuluh kendaraan roda dua karena menggunakan knalpot brong dan ban kecil. Pemilik kendaraan yang terjaring razia dihadiahi surat bukti pelanggaran (tilang).

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengutarakan, razia merupakan operasi rutin setiap malam minggu. Razia dilakukan untuk menjaga keamanan lalu lintas menjelang tahun baru. ”Sasarannya, meminimalkan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong pada malam tahun baru,” tegasnya.

Danu menyampaikan, motor yang sudah diamankan hanya boleh diambil setelah pemiliknya membayar denda. Selain itu, pemilik harus mengganti knalpot brong dan ban kecil di halaman Mapolres Bangkalan. ”Nanti kalau mau diambil, ban kecil dan knalpot brongnya kami sita,” ujarnya.

Polres berupaya menekan kendaraan yang menggunakan knalpot brong pada malam tahun baru. Kepolisian sudah menyebarkan imbauan kepada semua bengkel agar tidak melayani pemasangan knalpot brong. ”Kami memasang stiker imbauan ke bengkel-bengkel untuk tidak menjual dan memasang knalpot brong dan ban kecil,” katanya.

Danu mengajak masyarakat tidak berlebihan menyambut pergantian tahun. Dia menyampaikan agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara  dan mengutamakan keselamatan. Polisi tidak akan segan menindak pengendara yang kendaraannya tidak sesuai spesifikasi. ”Hindari penggunaan knalpot brong dan ban kecil,” tandasnya. (jup)

(mr/hud/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia